Connect with us

Gresik

Bangkitkan Gairah Membaca, SD Muhammadiyah 2 GKB Buka Perpustakaan Keliling

Diterbitkan

||

Bangkitkan Gairah Membaca, SD Muhammadiyah 2 GKB Buka Perpustakaan Keliling

Memontum GresikSekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 GKB, Kabupaten Gresik, bersama perpustakaan rumah pelangi menggelar kegiatan bertajuk “Langit Ilmu”. Ada berbagai macam kegiatan dilakukan semisal membaca buku bacaan, menggambar dan mendongeng. yang berlangsung di Swan Lake, Perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Gresik, Minggu (7/1/2018) pagi ini bertujuan meningkatkan kembali gairah membaca buku di kalangan masyarakat.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB, Nur Qomari mengatakan, kegiatan ini digagas dengan tujuan mengembalikan gairah membaca buku bacaan ke masyarakat sekaligus merupakan kegiatan positif yang bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu liburan.

“Sebagai media rekreasi bagi keluarga, anak-anak didampingi orang tuanya untuk membaca maupun menggambar,” kata Nur Qomari.

Terlihat ratusan anak-anak yang didampingi orang tuanya ikut membaca buku ikut menarik perhatian warga sekitar. Mereka mengisi kegiatan dengan membaca buku, menggambar, melukis, mendongeng hingga bermain edukatif.

Ernawati, salah satu warga sekitar mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bisa sering digelar untuk membangun kembali literasi kepada masyarakat khususnya anak-anak.

“Lebih sering diadakan lagi dan ditambah lagi buku-buku bacaannya bagi anak-anak,” ujarnya. Sementara itu Budi Santosa yang juga warga sektar berharap yang sama, ia mengatakan agar kegiatan positif ini dilakukan setiap hari libur sehingga bisa menjadi wahana rekreasi keluarga yang mendidik.

“Lebih sering diadakan sebagai wahana rekreasi keluarga. Harus ada penambahan buku yang beragam,” pungkasnya.(gbr/sgg)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler