Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Bupati Jombang Serahkan Bea Siswa ke 530 Pelajar

  • Senin, 25 Desember 2017 | 11:19
  • / 6 Rabiul Akhir 1439
Bupati Jombang Serahkan Bea Siswa ke 530 Pelajar
Bupati Jombang Nyono Suharli saat memberikan beasiswa kepada siswa

Memontum JombangAudiensi Bupati Jombang dengan penerimaan bea siswa bagi pelajar dan penyerahan bansos bagi keluarga tidak mampu tahun anggaran 2017, dihadiri oleh Bupati, SKPD, Camat se Jombang tokoh masyarakat, pelajar penerima beasiswa serta warga yang mendapat bantuan. Ini bertempat di pendopo Jombang, Minggu (24/12/2017).

Bupati Jombang dalam sambutannya menjelaskan, bantuan kami salurkan bagi siswa SD (sekolah dasar) sebesar 750 ribu rupiah. Bea siswa untuk siswa tingkat SMP (sekolah menengah pertama) sebesar I Juta Rupiah. Beasiswa pelajar SMA/SMK sebesar  1.250.000 rupiah. Sedangkan beasiswa bagi mahasiswa pada perguruan tinggi di Jombang sebesar 1,5 juta rupiah. Wujud nyata tambahan untuk kebutuhan biaya sekolah bagi pelajar. Ini sebagai bentuk silaturahim antara pemerintah daerah bersama pelajar serta orang tua di Jombang.

Hari ini sebanyak 530 siswa diberi beasiswa yang kita dibagikan langsung kepada siswa tanpa melalui proses transfer ke rekening. Karena alolasi anggaran dialokasikan bagi peningkatan proses belaja r mengajar siswa pendidikan di Jombang

“Kita sama-sama bersyukur karena dengan adanya bantuan bagi saudara kita yang harus dibantu. Dengan anggaran yang terbatas, pada tahun depan tetap kita perhatikan. Melalui perubahan ini pemerintah daerah kabupaten Jombang yang sebelumnya tidak ada bantuan beasiswa. Maka saat inilah, kami mulai memperhatikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Bantuan ini kami salurkan demi cinta saya kepada masyarakat Jombang,” katanya.

Perangkat Desa, Kaur keuangan desa Balongsari  KecamatanMegaluh yakni Sidik Sampurno saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, “Saya mengantar warga ke pendopo dengan ikhlas. Warga tersebut yang mendapatkan bantuan bea siswa dari pemerintah jombang. Bantuan kepada warga kami itu, diberikan ke 6 siswa.”

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Nyono Suherli Wihandoko selaku bupati Jombang, atas bantuan bea siswa yang diberikan kepada warga kami. Karena bantuan tersebut tepat sasaran. Semoga tahun depan siswa yang ada pada desa kami diberi bantuan lagi yang lebih banyak. Karena beasiswa sebagai bentuk pendukung proses belajar mengajar di sekolahan yang ada didesa,” katanya.

Siswa  yang bernama Haris Iqbal Baihaki asal Dusun Gedungboto Desa Balungsari  kecamatan Megaluh yang bersekolah di MI Miftahul Ulum mengatakan, “Saya mengucapkan banyak terimakasih bea siswa yang diberikan oleh bapak Bupati. bea siswa ini yang akan saya belikan untuk keperluan sekolah saya. kepada bapak Nyono Suherli bupati Jombang, semoga tahun depan saya diberi bantuan yang lebih banyak lagi.” (wis/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional