Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Lepas 13 Siswa Berlaga di 10 Lomba LKS 2017

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:18
  • / 29 Muharram 1439
  • Dibaca : 168 kali
Lepas 13 Siswa Berlaga di 10 Lomba LKS 2017
Kontingen dilepas di tengah siswa lainnya, sebagai motivasi untuk ditiru. (rhd)

SMK PGRI 3 Kota Malang

Memontum Kota Malang—Sebelumnya, beberapa siswa SMK PGRI 3 Kota Malang berhasil meraih beberapa penghargaan mengawali tahun 2017. Prestasi demi prestasi pun terus bergulir, menunjukkan bakat dan minat siswa yang sukses diatas rata-rata berkat kedisplinan yang dibentuk sejak Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Terbaru, SMK PGRI 3 Kota Malang melepas 13 siswa yang tergabung sebagai Kontingen SMK PGRI 3 Kota Malang pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Jawa Timur di Banyuwangi, 23-27 Oktober 2017.

Sebagian besar siswa SMK PGRI 3 Kota Malang menjadi saksi semangat perjuangan para jawara SKARIGA, sebutan akrab SMK PGRI 3 Kota Malang, dalam pelepasan kontingen tersebut di halaman SMK PGRI 3 Kota Malang, Kamis (19/10/2017). Sekaligus hal ini sebagai motivasi untuk ditiru.

Ke-13 siswa SMK PGRI 3 Kota Malang tersebut merupakan bagian dari 43 delegasi Kota Malang, yang akan totalitas bertanding dalam 10 bidang lomba LKS 2017.

Ke-10 bidang lomba yang diikuti 13 siswa tersebut, diantaranya Autobody Repair diikuti Hermawan Dwi Jadmiko, Automobile Technology diikuti Yusril Amarulloh, Industrial Control oleh Rizal Adji Maulana, Refrigeration oleh Nur Afifuddin Abdullah, Welding oleh Novanda Bima Prayoga, CADD Mechanical Engineering diikuti Rizky Ramadhan, Landscape Gardening diikuti oleh Difta Sendy Restio dan Yogi Suryo Prayogo, Marketing diikuti Agnes Zefanya Wowor, Production Machine oleh Irfan Syaifudin, dan Alfamart Class diikuti oleh Pradita Mariana Desanty, Rohmatul Khasanah dan Deta Filita Bela.

“Harapannya, SMK PGRI 3 Kota Malang dapat mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, semoga dalam 10 bidang menyabet medali emas semua. Kelemahannya pada mental saat bertanding ada yang sempat down. Tahun ini sudah kami persiapkan sejak beberapa bulan, baik kemampuan yang terlatih dan pembentukan mental juaranya, dengan gambaran lomba seperti apa saja. Termasuk mengundang praktisi industri sebagai pembekalan, dan pendampingan oleh jawara sebelumnya,” jelas Adhy Ariyanto, ST, MT, Kabid Kesiswaan SMK PGRI 3 Kota Malang.

“Sesuai aturan LKS, siswa kelas 12 yang berangkat berlaga, jika lolos memiliki peluang melaju ke nasional dan Internasional. Persaingannya ketat, lebih dari 15 sekolah menjadi pesaing di tiap bidang lomba,” tukas Adhy.

Jika siswa mendapatkan medali, SMK PGRI 3 Kota Malang bakal memberikan apresiasi tersendiri, diantaranya juara 1 bebas SPP 1 tahun, juara 2 bebas SPP 10 bulan, dan juara 3 bebas SPP 8 bulan. (rhd/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional