Connect with us

Kabupaten Malang

SDN Babadan 5 Ngajum Hadapi Ujian, Tambah Waktu Pembelajaran

Diterbitkan

||

SDN Babadan 5 Ngajum Hadapi Ujian, Tambah Waktu Pembelajaran
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Malang — Sekolah Dasar Negeri Babadan 5 Ngajum menjelang ujian memberlakukan penambahan jam belajar. Ini dilakukan agar mendapatkan hasil ujian yang baik. Penambahan jam belajar ini dilakukan setelah dan sebelum proses belajar mengajar.

Slamet Suyono, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, menyatakan penambahan waktu pembelajaran juga dilakukan di 1161 lembaga pendidikan dasar. Tujuannya, agar ujian tengah semester ini, bisa memperbaiki rangking kabupaten Malang.

“Ini sebagai tolak ukur kemampuan anak-anak Kabupaten Malang dalam menyerap mapel,” ujarnya.

Tujuan yang lain adalah untuk mengetahui pencapaian hasil belajar yang meliputi ranah kognitif, afektif dan psikomotor dalam kurun waktu studi tertentu.

Untuk mengetahui efektivitas proses pembelajaran, untuk menetapkan derajat hasil belajar dalam kategori sangat baik, baik, cukup, kurang, sangat kurang .

Rupiana, Kepala SDN Babadan 5 mengatakan, bahwa persiapannya dalam menghadapi ujian tengah semester, setiap harinya diberlakukan penambahan belajar atau les. Baik setelah sekolah atau pagi sebelum proses belajar mengajar dimulai.

Dalam hal ujian tengah semester mulai tanggal 5-8 Desember 2017 ini, baik untuk kelas 1-6 dengan di hari pertama mapel Bahasa Indonesia pukul 07.30-09.00 dan Bahasa Jawa mulai pukul 09.30-11.00

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler