Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Tingkatkan Kinerja, Direktur Polinema Lantik 4 Pudir Baru

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 16:02
  • / 14 Rabiul Uula 1439
Tingkatkan Kinerja, Direktur Polinema Lantik 4 Pudir Baru
DEDIKASI: Direktur Polinema Awan Setiawan menyaksikan proses penandatanganan. (rhd)

Memontum Kota Malang Sebagaimana Peraturan Menteri Riset teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 19 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri, usai dilantik pada awal Oktober 2017 oleh Menristekdikti M Nasir, Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) Drs Awan Setiawan MM, melantik 4 Pembantu Direktur (PD/Pudir) untuk memudahkan kinerjanya, di Aula Pertamina Polinema, Kamis (30/11/2017).

SANTUN: Pemberian ucapan selamat. (rhd)

SANTUN: Pemberian ucapan selamat. (rhd)

Sebelumnya proses pemilihan berlangsung awal November yang berlangsung secara demokratis. “Sebelumnya terpilih 12 kandidat calon Pembantu Direktur, dimana masing-masing jabatan Pembantu Direktur ada 3 kandidat, dan akhirnya terpilihlah 4 orang yang kita lantik hari ini. Mekanismenya hampir sama dengan pemilihan Direktur, namun perbedaannya Direktur dipilih dengan 35 persen suara Menteri, sementara untuk Pembantu Direktur berdasarkan 35 persen suara Direktur. Sedangkan sisanya sama yaitu 65 persen suara Senat Polinema,” ungkap Awan, sapaan akrabnya usai pelantikan.

DEDIKASI: Direktur Polinema Awan Setiawan menyaksikan proses penandatanganan. (rhd)

DEDIKASI: Direktur Polinema Awan Setiawan menyaksikan proses penandatanganan. (rhd)

Dari ke-4 Pembantu Direktur yang dilantik, hanya ada 1 PD saja yang tidak berganti, yaitu Pembantu Direktur II Halid Hasan, yang sebelumnya menjadi Pembantu Direktur I.

Selain melantik 4 PD, Direktur Polinema juga melantik Ketua Jurusan Teknik Elektro, Sekretaris Jurusan Teknik Elektro, dan Ketua Program Studi D3 Teknik Elektro, karena percepatan Ketua Jurusan sebelumnya naik menjadi Pembantu Direktur, sehingga posisi dibawahnya turut naik. “Selain Pembantu Direktur, jabatan-jabatan yang kosong karena ditinggal menjabat sebagai Pembantu Direktur juga sudah diisi pejabat baru yang  sekaligus dilantik juga, diantaranya Ketua Jurusan Teknik Elektro, Sekretaris Jurusan Teknik Elektro dan Ketua Program Studi D3 Teknik Elektro,” terang Awan.

Direktur Polinema berharap agar para pejabat yang dilantik mampu menjalankan amanah dan mendukung penuh program-program yang sudah berjalan maupun  dalam perencanaan. “Harapannya, bisa full mendukung saya, dalam artian mendukung dan mensukseskan program-program yang sudah saya rencanakan untuk dilaksanakan. Saya dan senat memilih mereka itu,  karena tahu persis kinerja mereka. Jadi kalau saya mau lari, ya mereka harus ikut lari untuk memajukan kampus Polinema ini bersama-sama,” pungkas pria low profile ini.

Para pejabat Polinema yang dilantik, diantaranya Supriatna Adhisuwignyo sebagai Pembantu Direktur I, Halid Hasan sebagai Pembantu Direktur II, Anggit Murdani sebagai Pembantu Direktur III, Luchis Rubianto sebagai Pembantu Direktur IV, M. Junus sebagai Ketua Jurusan Teknik Elektro, Komarudin sebagai Sekretaris Jurusan Teknik Elektro dan Ahmad Komarudin sebagai Ketua Program Studi D3 Teknik Elektro. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional