Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Peningkatan Kesejahteraan GTT Hasil Nyata Penghargaan dari Pemerintah

  • Kamis, 30 November 2017 | 15:11
  • / 11 Rabiul Uula 1439
Peningkatan Kesejahteraan GTT Hasil Nyata Penghargaan dari Pemerintah

Memontum LumajangBertempat di SDN Jarit 01 Candipuro, PGRI Cabang Kecamatan Candipuro Lumajang berinisiatif untuk mengadakan pembinaan terhadap guru dan tenaga kependidikan PGRI, khususnya diseluruh keanggotaan PGRI Cabang Candipuro, tujuan utama kegiatan tersebut salah satunya adalah untuk memperkuat talisilaturrahmi dan solidaritas anggota PGRI. Kamis (30/11/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Sekda Lumajang, Drs. Slamet Supriyono, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Siswinarko, M.P.d

 

Sambutan Bupati Lumajang Drs. As’at, M.A.g, secara tertulis yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Sekda Lumajang, Drs. Slamet Supriyono, M. Si, pihaknya mengapresiasi atas prestasi dan penghargaan tertinggi kepada para tenaga pendidik atas dedikasinya dalam turut serta membangun dan peningkatan pendidikan.

”Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati proses pendidikan oleh guru”, tegasnya.

Pemerintah dalam hal ini akan terus mengupayakan banyak hal agar guru semakin profesional, khususnya untuk guru tidak tetap (GTT). Hal ini diwujudkan dengan pemberian peningkatan kesejahteraan GTT dengan tunjangan Non NIP dan workshop pendidikan yang sering diselenggarakan.

“Pemberian peningkatan kesejahteraan dan tunjangan untuk GTT adalah hasil nyata penghargaan dari pemerintah, untuk menunjang pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lumajang, Drs. Siswinarko. M. Pd., dalam kesempatannya menyampaikan tenaga pendidikan harus memberikan loyalitas, inovasi dan publikasi untuk melaksanakan tugasnya, dirinya juga  menyampaikan partisipasi kepada seluruh tenaga pendidik dan optimis bakal mampu memaksimalkan pertumbuhan pendidikan di Kabupaten Lumajang.

”Peningkatan pembangunan sektor pendidikan harus mendapatkan partisipasi dari seluruh tenanga pendidik,” ujarnya.

Ketua PGRI Candipuro, Purwandi, S. Pd., mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur melaui silaturahmi antar tenaga pendidik yang ada di Kecamatan Candipuro. Pihaknya juga merasa bangga dengan prestasi yang sudah diperoleh Kabupaten Lumajang selama ini khususnya dibidang Pendidikan, terlebih berupa penghargaan PGRI Award 2017 .

“Solidaritas antar anggota PGRI sangat dibutuhkan untuk kemajuan pendidikan, yang ada di kabupaten Lumajang,”pungkasnya.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional