Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Pemkot Batu dan Polres Batu Sepakati Pembinaan dan Pelatihan Siswa Berprestasi Menjadi Calon Anggota Polri

  • Rabu, 29 November 2017 | 22:34
  • / 10 Rabiul Uula 1439
Pemkot Batu dan Polres Batu Sepakati Pembinaan dan Pelatihan Siswa Berprestasi Menjadi Calon Anggota Polri
MoU: Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Kapolres Batu Budi Hermanto tandatangani MoU. (lih)

Memontum Kota BatuPemkot Batu bersama Polres Batu jalin kerja sama melalui Memory Of Understanding (MOU) pembinaan dan pelatihan putera puteri daerah berprestasi dalam penerimaan Anggota Kepolisian Republik Indonesia. MOU kedua pemangku wilayah digelar di Aula Rupatama Polres Baru, Rabu (29/11/2017).

 

Nota kesepahaman ditandatangani langsung oleh Plt Walikota Batu Punjul Santoso dan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto. Juga perjanjian kerjasama antara Kabag Sumda Polres Batu dengan Dinas Pendidikan, Dispora, BKD, Dipendukcapil, Kemenag, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

 

Dengan adanya kesepakatan ini, Plt Walikota Batu Punjul Santoso mengungkapkan apresiasinya atas penciptaan titik awal sinergitas antar pemangku wilayah dalam menciptakan calon anggota Polri yang unggul.

 

“Saya sangat apresiasi atas inovasi Kapolres terkait sinergi ini. Memberikan kesempatan yang luas bagi anak-anak kami untuk menjadi anggota Polri,” jelas Punjul.

 

Terpisah, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menjelaskan, Polres Batu memberikan kesempatan luas bagi putra-putri daerah Kota Batu untuk bergabung dengan anggota Polri. Meski begitu, bukan berarti pihaknya menjamin tingkat kelulusannya.

 

“Kita memang beri kemudahan, dalam hal ini bentuknya ada pelatihan dan pembinaan. Prosesnya bisa nyampe sebulan lebih,” tuturnya kepada awak media.

 

Proses pelatihan dan pembinaan, terang Buher, meliputi berbagai macam tahapan mulai awal hingga akhir. “Meliputi pelatihan teori hingga praktek, juga ada pemeriksaan jasmani kesehatan. Sebagai informasi, penerimaan anggota Polri akan dimulai pada sekitar bulan Maret-April 2018 mendatang,”  pungkasnya. (lih/yan) 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional