Connect with us

Kota Malang

Mahasiswa Fisip UB Teliti Branding Pariwisata Kabupaten Malang

Diterbitkan

||

Memontum Kota MalangBagi Irma Kurnia Santoso, mahasiswi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Brawijaya (FISIP UB) angkatan 2014 yang menginjak semester 7 ini, menganggap potensi Pariwisata Kabupaten Malang masih terbuka lebar untuk dikembangkan melalui branding, terlebih menjelang Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang. Menyadari hal itu, dirinya tertarik menggarapnya sebagai Tugas Akhir.

“Potensi kekayaan alam Kabupaten Malang itu besar dan luas. Saya lihat branding Pariwisata yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang sangat berpotensi luas pula, baik wisatawan Domestik maupun Manca Negara,” jelas Irma, sapaan akrab dara kelahiran Blitar, 26 Maret 1996.

Bungsu dari 2 bersaudara, dari pasangan Pipit Santoso (53) dan Sunarsih (48) ini, memilih melakukan penelitian dan survei dari paparan media yang telah merangkum pada berbagai sumber dalam bentuk berita, termasuk komunitas yang baru dibentuk Disparbud Kabupaten Malang melalui Sahabat Pariwisata.

“Dari survei selama 4 bulan ini, saya fokus pada peran media terhadap branding pariwisata Kabupaten Malang, dari sisi konsentrasi Ilmu Pemerintahan yang saya pelajari selama ini,” ungkap alumni SMAN 4 Blitar 2014,

Bagi peraih beasiswa bidik misi mulai awal masuk hingga saat ini menyatakan, program branding yang senyampang dengan momentum Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang, cukup memudahkannya melakukan penelitian.(rhd/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler