Connect with us

Pendidikan

SDN Simoangin- Angin Maju Lomba UKS Tingkat Kabupaten Sidoarjo

Diterbitkan

||

Kepala SDN Simoangin- Angin. Hj. Wahyu Irnaningsih dan Kepala Puskesmas, dr. B. Irawati mendampingi tim penilai. (par)

Memomtum Sidoarjo – Menjadikan anak sehat dan cerdas sehingga menjadi generasi yang dibanggakan adalah tujuan akhir dari lomba UKS di SDN Simoangin – Angin Kecamatan Wonoayu. Namun demikian dalam mewujudkannya, lomba tersebut adalah satu dari berbagai sistem dengan tujuan membaur generasi yang cerdas .

SDN Simoangin- Angin adalah wakil dari Kecamatan Wonoayu dalam lomba di tingkat Kabupaten Sidoarjo . Kepercayaan ini adalah pelecut untuk menjadikan anak sehat dan cerdas selamanya, tidak hanya pada saat lomba .

Kasek SDN Simoangin-Angin Hj. Wahyu Irnaningsih, S.Pd. M.M, menuturkan pihaknya mengupayakan semua keluarga besar sekolah sehat, sehingga anak anak cerdas dan itu tidak hanya karena lomba.” Selanjutnya saya harapkan lingkungan sekolah tetap bersih. Kegiatan ini adalah pelecut untuk tetap konsisten , ” tekadnya.

Hal yang sama ditegaskan Kepala Puskesmas Wonoayu, dr. B. Irawati. Menurutnya mewujudkan anak-anak cerdas sehat jasmani dan rokhani adalah tugas semua pihak dengan ujung tombaknya para kader UKS. “ Dengan koordinasi yang baik mudah mudahan tugas kita semua akan tercapai. Dan kami sebagai penggerak akan selalu mensuport,” katanya.

Sementara itu ketua tim penilai lombah, Moh. Zuhdi di sela-sela penilaian, menyatakan bahwa lomba UKS adalah salah satu sistem untuk mewujudkan anak sehat dan cerdas. Banyak elemen yang terlibat dengan tujuan itu. Seperti sekolah yang bersih dan sehat. Juga peran orang tua, Puskesmas, Pemerintah Kecamatam dan Desa. Semua mempunyai peran dan saling mendukung. (par/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler