Connect with us

Kota Malang

Open House 45 UKM UB Unjuk Diri Tarik Minat Maba

Diterbitkan

||

Salah satu aksi UKM yang dipertunjukkan kepada maba. (rhd)

Memontum Kota Malang – Sekitar 45 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Brawijaya (UB) unjuk diri kepada mahasiswa baru UB dalam Open House Brawijaya, di lapangan Rektorat UB, Sabtu (14/9/2019). Tujuannya, agar maba bergabung dalam UKM yang diminati dalam mengembangkan potensi non akademik yang dimiliki maba.

“Kegiatan ini untuk menggali potensi mahasiswa baru UG untuk mengembangkan minat dan bakatnya, sehingga muncul beragam kreativitas. Dari tahun ke tahun kualitas dan jumlah maba yang bergabung selalu meningkat. Sehingga prestasi yang diperoleh UB juga terus meningkat,” seru Dr Agus Susilo, SPt, MP, IPM, Ketua Panitia Open House Brawijaya

Animo para maba UB menengok stand UKM. (rhd)

Animo para maba UB menengok stand UKM. (rhd)

Poin pentingnya, lanjut Agus, maba tak hanya berkutat dalam pelajaran, namun melalui UKM-UKM UB ini mahasiswa dapat belajar berorganisasi.

“Tak hanya hardskill, namun juga mengembangkan softskill. Bakat yang belum tumbuh digali, yang tumbuh bisa berkembang, dan yang berkembang membuahkan hasil prestasi,” jelas Wadek III Fakultas Peternakan ini.

Agus Susilo, memukul gong penanda bahwa pembukaan Open House. (rhd)

Agus Susilo, memukul gong penanda bahwa pembukaan Open House. (rhd)

Beberapa UKM mengusung penampilan terbaiknya untuk menarik minat mahasiswa baru agar ikut bergabung dan bersama-sama mengasah minat dan bakat untuk mencapai prestasi membanggakan bagi civitas akademika UB.

“Perlunya mengikuti kegiatan diluar pembelajaran, dapat meningkatkan prestasi dan karir di masa depan. Ibarat kompetensi, dengan kekuatan kolaborasi dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama UB,” tandas Agus. (adn/yan)

 

Terpopuler