Pendidikan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

KMD di Umsida Siap Cetak Calon Guru Mahir Pramuka

  • Selasa, 20 Agustus 2019 | 22:00
  • / 18 Djulhijjah 1440
KMD di Umsida Siap Cetak Calon Guru Mahir Pramuka
PELATIHAN - Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin membuka acara Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) 2019 di Umsida, Senin (19/8/2019)

Memontum Sidoarjo – Untuk mencetak Pembina Pramuka tingkat dasar, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar pelatihan Kursus Mahir tingkat Dasar (KMD) 2019. Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin selaku Ketua Kwarcab Sidoarjo di Aula Mas Mansyur lantai 7 Gedung Umsida, Senin (19/08/2019).

Pembukaan acara ini dihadiri Pembina Pusdiklat Pramuka Sidoarjo, Wakil Rektor I Umsida, Hana Catur Wahyuni, dan Jajaran Kwartir Cabang Pramuka Sidoarjo.

Ketua Panitia Pelaksana, Fitria Wulandari mengatakan KMD digelar sejak tanggal 19 sampai 25 Agustus 2019. Acara ini diikuti 80 mahasiswa dan mahasiswi semester 6 program studi PGSD Umsida. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kwartir Cabang Sidoarjo.

“Kami berbarap output kegiatan KMD ini nanti mahasiswa lulusan PGSD Umsida ketika sudah mengajar di sekolah, bisa menjadi Pembina Pramuka di tempat mengajarnya,” katanya.

Wakil Rektor I Umsida, Hana Catur Wahyuni menilai kegiatan Pelatihan Pramuka termasuk bekal soft skill dalam meningkatkan kualitas akademik calon sarjana PGSD. Mereka dicetak sebagai guru professional di bidangnya dengan dibekali soft skill itu. Selain itu, diharapkan melalui pelatihan ini mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan dan memiliki mental tangguh.

“Prodi PGSD berharap mahasiswa yang lulus dan menjadi guru, mereka sudah dibekali keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan. Selain itu dapat meningkatkan kemampuan untuk bersosialisasi dan memiliki moral serta karakter lebih teguh, kuat dan berjiwa Pancasila. Kami juga berharap kegiatan ini bisa digelar rutin setiap tahun,” pintahnya.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Ketua Kwarcab Sidoarjo merasa senang dan bangga atas kerjasama Umsida dan Kwarcab Sidoarjo ini. Apalagi atas terselenggaranya KMD di Umsida. Baginya kegiatan ini sangat dibutuhkan bagi Prodi PGSD.

“Generasi muda saat ini perlu dibina, diarahkan dan didampingi. Ini dalam rangka menyiapkan generasi muda yang hebat dan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan. Mudah-mudahan setelah KMD dilanjutkan tahapan selanjutnya agar bisa mencetak pembina mahir,” tandas Kak Nur. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional