Pendidikan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Kenalkan Kampus Polinema Pada 3.383 Mahasiswa Baru

  • Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:28
  • / 13 Djulhijjah 1440
Kenalkan Kampus Polinema Pada 3.383 Mahasiswa Baru

Memontum Kota Malang – Di tahun akademik 2019/2020, Politeknik Negeri Malang (Polinema) menerima 3.383 mahasiswa baru, yang ditandai dalam Upacara Penerimaan mahasiswa baru (maba) Polinema di lapangan mini soccer Polinema, Kamis (15/8/2019) pagi.

Jumlah tersebut dikarenakan Polinema pada Tahun 2019 menempati Peringkat ke -2 Politeknik Negeri di Indonesia (berdasarkan Webometrics). Dengan jumlah pendaftar terbanyak di Politeknik se-Indonesia 46.687 peminat. “Polinema berhasil mencatatkan diri dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak di Politeknik se-Indonesia, yang terdiri 3.383 maba D3 dan D4 Polinema, plus 425 mahasiswa PSDKU Kediri. Sehingga total mahasiswa baru ada 3.808 mahasiswa,” ungkap Direktur Polinema, Drs Awan Setiawan, MMT, MM.

Penyematan jas almamater, sebagai pengakuan bagian civitas akademika Polinema. (rhd)

Penyematan jas almamater, sebagai pengakuan bagian civitas akademika Polinema. (rhd)

Awan juga menambahkan, keberhasilan Polinema juga disupport dengan 44 mahasiswa baru berprestasi, sekaligus mencatatkan jumlah mahasiswa baru berprestasi terbanyak di Politeknik se-Indonesia. Termasuk memiliki 628 mahasiswa bidikmisi. “Beragam prestasi maba ini mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional. Bahkan tahun ini, Polinema menerima 16 mahasiswa asing dari jalur mandiri lnternasional, yang berasal dari Madagaskar, Yaman, Sudan, Kenya, Gambia, Somalia, Libya, Malagasy, dan beberapa negara Asean lainnya,” papar Awan.

Awan juga mengimbau para maba yang telah diterima untuk mampu beradaptasi dengan kampus, sebab Polinema diklaim sudah go internasional, melalui kelas internasional untuk program studi Teknik Informatika, Akuntansi Manajemen, Sistem Kelistrikan, Manajemen Rekasaya Konstruksi, Manajemen Pemasaran, serta menerima mahasiswa dari berbagai negara. Mahasiswa asing yang masuk kelas internasional tersebut melalui jaring Dhannasiswa (beasiswa Polinema). Hal ini menunjukkan bahwa Politeknik Negeri Malang adalah pendidikan tinggi nasional yang mewujudkan dirinya menjadi pendidikan tinggi internasional.

“Kami sudah mulai go internasional, dengan membuka kelas dan program internasional. Harapannya para maba bisa menyesuaikan program kami, dan lulusan Polinema jauh lebih baik. Harus sesuai visi misi,” jelas Awan, sembari menambahkan go internasional yang dimaksudkan adalah Polinema telah bekerjasama dengan Shandong University of Science and Technology. Dengan membuka kelas double degree, yakni dua tahun di Polinema dan dua tahun di Shandong University of Science and Technologi.

Mahasiswa baru antusias mengikuti rangkaian pengenalan kampus Polinema. (rhd)

Mahasiswa baru antusias mengikuti rangkaian pengenalan kampus Polinema. (rhd)

Usai Latihan Dasar Kedisplinan (LDK) dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (KBN) Mahasiswa Baru Polinema 2019, di Dodikjur Rindam V/Brawijaya beberapa pekan lalu, para maba akan dikenalkan dengan sarana prasarana kampus guna menunjang aktivitas belajar mengajar. “Setelah LDK kemarin, kegiatannya ospek dan pengenalan kampus. Jadi mereka nanti ke laboratorium dan bengkel untuk mengenal kampus dan jurusan mereka,” ungkapnya.

Selain itu, nantinya para mahasiswa baru akan dites urine guna mengantisipasi kenakalan remaja di kampus. “Sekali lagi saya ucapkan selamat atas keberhasilan Saudara menjadi mahasiswa Politeknik Negeri Malang. Serta bersama mengembangkan kampus kita tercinta ini agar selalu unggul di berbagai ajang kompetisi baik tingkat nasional maupun global,” pesannya. (adn/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional