Connect with us

Jember

Yayasan Yunisma Kencong Gelar Latihan Manasik Haji

Diterbitkan

||

LATIHAN : Peserta latihan manasik Haji di alun alun Kencong. (rir)

Jember, Memontum – Yayasan di bawah naungan Lembaga pendidikan (LP) Ma’arif Cabang Kencong bernama Yunisma menggelar latihan Manasik Haji di Alun – alun Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, Selasa (13/8/2019), sekitar pukul 08.00.

Kegiatan yang bertajuk “ Yunisma bermanasik” ini di ikuti oleh 1.207 pelajar dan 54 guru pendamping yang berasal dari 6 lembaga sekolah di bawah naungan Yayasan Yunisma antara lain, TK, SDNU, MINU 01, MTs, MA, dan SMK Ma’arif NU.

Ketua Yayasan Yunisma Kencong H.Qomari dalam sambutannya menyampaikan, jika latihan manasik haji ini bertujuan untuk menambah keyakinan iman kepada Alloh dan menambah kekuatan dalam menjalankan Syariat Islam bagi peserta.

“Melalui manasik haji ini kira bisa merenungkan betapa Islam ini agama yang paling bagus di dunia ini.Ketika kita lihat anda duduk dengan berbaju serba putih sulit untuk membedakan satu dengan yang lain, mana yang SMK, mana yang Aliyah, mana kelas satu atau dua sulit di bedakan,” ujar Qomari di depan peserta latihan Manasik Haji.

Artinya, lanjut Qomari, semua sama, kita melatih diri bahwa kita ini semua sama, yang membedakan adalah siapa di antara mereka yang paling takwa kepada Allah dan besok akan di buktikan ketika kita menghadap Allah.

“Semoga manasik haji ini menunjukkan bahwa kita adalah hamba Allah yang selalu taat kepada Allah mengharap karunia Nya, dengan latihan yang bersungguh-sungguh semoga besok akan menjadi kenyataan untuk menunaikan ibadah haji yang sebenarnya,” papar ketua Yayasan Yunisma.

Di penghujung sambutannya Qomari berpesan, meskipun ini hanya latihan manasik, dia menghimbau agar melaksanakan latihan ini dengan kesungguhan dan ketulusan hati, seakan-akan peserta sedang menunaikan ibadah haji yang sesungguhnya.

“Semoga Yunisma kedepan akan semakin baik dan mendapatkan Ridho Allah dan bisa mengantarkan menjadi orang sukses dunia akhirat dan kalian bisa menyempurnakan Rukun Islam yang lima,” tutup Qomari.

Diketahui semua selama pelatihan nampak peserta memakai baju Ihram dan memperagakan Rukun dan Sunat Haji, seperti berkumpul di Padang Arofah, Musdalifah serta cara melempar Jumroh,Thowaf, Sai, tahallul, dan lain-lainya. (rir/yud/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler