Connect with us

Kota Malang

Ludy Eqbal Al-Muhammadi Terpilih Ketua IKA Polinema 2019-2023

Diterbitkan

||

Ludy Eqbal Al-Muhammadi Terpilih Ketua IKA Polinema 2019-2023

Memontum Kota Malang – Dengan selesainya kepengurusan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang (IKA Polinema) periode 2015 – 2019, diadakan Musyawarah Nasional II bertempat di Regen’s Park Hotel, Minggu (4/8/2019) untuk membahas bersama regenerasi kepemimpinan IKA Polinema.

Kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta baik dari kepengurusan cabang pusat maupun daerah yang meliputi Jawa Timur, Batam, J2BL (Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung) ini memang sudah memiliki beberapa kandidat yang telah memiliki banyak potensi. Dalam Munas kali ini, peserta hanya memusyawarahkan para kandidat hingga tahap terakhir, yakni keputusan siapa yang akan menjadi Ketua Umum atau Wakil IKA Polinema.

Prosesi serah terima jabatan Ketua IKA Polinema 2019-2023, disaksikan panitia pemilihan. (ist)

Prosesi serah terima jabatan Ketua IKA Polinema 2019-2023, disaksikan panitia pemilihan. (ist)

“Jadi, tidak sampai voting. Hanya sampai musyawarah mufakat saja, dan peserta hanya setuju saja,” ujar Ketum IKA Polinema pusat periode 2015-2019, M. Zen Nuriyanto.

Beberapa kandidat yang digadang adalah Cak Man dari Batam, Cak Nugroho dari Jatim, Cak Ibral dari J2BL, serta Cak Isa dari IKA Polinema pusat. Nantinya, setelah terpilih, tugas pertama adalah membuat kepengurusan lengkap dengan tenggang waktu 30 hari. Langkah berikutnya adalah para kandidat terpilih akan mengurus tugas-tugas selanjutnya.

“Diharapkan para kandidat yang terpilih mampu membawa nama almamater menjadi lebih baik lagi,” tambah Zen.

Pembantu Direktur II Polinema, Anggit Murdani, menyampaikan harapannya pada IKA Polinema. (ist)

Pembantu Direktur II Polinema, Anggit Murdani, menyampaikan harapannya pada IKA Polinema. (ist)

Sementara itu, Pembantu Direktur II Polinema, Anggit Murdani mengatakan, IKA Polinema merupakan bagian dari civitas akademika Polinema, dimana sebagai wadah tempat berkumpulnya alumni. Yang juga turut berperan aktif, salah satunya dalam mencapai sinergi alumni yang memiliki bisnis dan tergabung dalam forum bisnis alumni dan membuat expo di kampus yang menampilkan produk-produk bisnis alumni.

Selain itu, para alumni yang tergabung dalam IKA Polinema yaitu yang telah bekerja di industri untuk turut berkontribusi dalam merekrut tenaga kerja bagi mahasiswa yang baru lulus atau membantu dalam mencari PKL atau magang bagi mahasiswa.

“Banyak yang dilakukan oleh IKA Polinema, harapannya agar supaya alumni Polinema bisa lebih berkontribusi terhadap pengembangan almamaternya, sehingga pencapaian visi dan misi Polinema bisa segera terwujud,” tandas Anggit.

Dua kandidat ketua umum ikatan alumni Polinema (IKA), yaitu Ludy Eqbal Al-Muhammadi dan Muhammad Isa Anshori. Melalui musyawarah kesepakatan bersama dari peserta dan kesepakatan dari kedua kandidat ketua umum IKA Polinema. Akhirnya Ludy Eqbal Al-Muhammadi terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Polinema periode 2019-2023. Alumni Teknik Sipil Polinema angkatan ‘85 ini menggantikan M. Zen Nuriyanto, yang juga alumni Teknil Sipil. (adn/yan)

 

Terpopuler