Pendidikan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Jambore Pramuka Pra Siaga di Sidoarjo Diramaikan Ribuan Peserta

  • Senin, 5 Agustus 2019 | 09:06
  • / 3 Djulhijjah 1440
Jambore Pramuka Pra Siaga di Sidoarjo Diramaikan Ribuan Peserta
PRA SIAGA - Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin membuka acara Jambore Pra Siaga yang diikuti sekitar 1.250 peserta di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (3/8/2019)

Memontum Sidoarjo – Sekitar 1.250 anak-anak dari 22 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Sidoarjo mengikuti Jambore Pra Siaga di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (03/08/2019). Acara ini dibuka langsung Ketua Kwarcab Sidoarjo, Kak Nur (Nur Ahmad Syaifuddin) yang juga menjabat Wakil Bupati Sidoarjo.

Ketua Forum Silaturahmi Lembaga Islam (Forlegis) Sidoarjo, Siti Chotim mengatakan selama ini, Sidoarjo menjadi satu-satunya wilayah yang memiliki Pramuka Pra Siaga sejak Tahun 2007 lalu. Menurutnya Jambore Pra siaga bertujuan mengenalkan pendidikan pramuka sejak dini. Selain itu memberi pendidikan karakter kepada siswa PAUD dan TK.

“Khusus dari ini diikuti 22 lembaga PAUD dan TK di Sidoarjo dengan total peserta 1.250 anak didampingi orang tuanya masing-masing,” terang Kak Siti kepada, Sabtu (3/8/2019).

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Ketua Kwarcab Sidoarjo mengaku sangat bangga dengan Gerakan Pramuka di Kabupaten Sidoarjo. Apalagi, mampu mengenalkan Pramuka sejak dini. Baginya hal ini berarti memperkenalkan kebaikan dan karakter sejak dini.

“Pramuka Pra Siaga ini satu-satunya di Jatim. Karena hanya ada di Sidoarjo. Bagi kami kegiatan ini sangat membanggakan,” tandas Kak Nur.

Sementara di akhir upacara Jambore Pra Siaga, peserta menggelar baris-berbaris dan dipisahkan dari orang tuanya. Setelah hitungan ketiga dari Kakak Pemandu kegiatan mereka berhamburan mencari, mencium dan memeluk orang tuanya masing-masing. Dalam acara ini, anak -anak Pra Siaga ini tetap ceria mengikuti kegiatan jambore dari awal hingga akhir di tengah teriknya Matahari. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional