Connect with us

Kota Malang

SMAN 8 Malang dan SMAN 1 Glagah Sabet Juara Pertama Polinema Basketball Competition 2019

Diterbitkan

||

Tim basket putra SMAN 8 Malang raih juara pertama. (rhd)

Memontum Kota Malang – Setelah melalui babak penyisihan mulai 15-28 Juli 2019, akhirnya tim basket putra SMAN 8 Malang dan tim basket putri SMAN 1 Glagah Banyuwangi berhasil menjadi jawara Grand Final Polinema Basketball Competition (PBC) Polinema, di Indoor Court Graha Polinema, Minggu (28/7) malam. Mereka berhasil memboyong pulang piala bergilir, setelah mengalahkan 24 tim basket putra dan 16 tim basket putri lainnya, dari SMA se-Jawa Timur.

“Event PBC ini bagian rangkaian Dies Natalis ke-37 Polinema. Juara pertama mendapat piala tetap dan piala bergilir. Sementara beberapa pemain terbaik mendapatkan tiket untuk masuk Polinema melalui jalur prestasi atau jalur-jalur lainnya,” jelas Ketua Pelaksana PBC Fauzi Akbar Rahmawan, kepada SERU.co.id

Tim basket putri SMAN 1 Glagah Banyuwangi raih juara pertama. (rhd)

Tim basket putri SMAN 1 Glagah Banyuwangi raih juara pertama. (rhd)

Selanjutnya, posisi kedua dan ketiga tim basket putra, diraih oleh SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung dan SMAN 4 Pasuruan. Sementara posisi kedua dan ketiga tim basket putri diraih oleh SMAN 1 Blitar dan SMAK Kosayu Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Polinema menurunkan tim pelatih yang ditugaskan khusus untuk mengintai dan mencari bakat-bakat pemain muda dalam PBC. Pasalnya, selain ajang pencarian bakat, PBC juga menjadi ajang pengenalan kampus kepada para siswa SMA se-Jatim.

Keseruan babak penyisihan Polinema Basketball Competition. (rhd)

Keseruan babak penyisihan Polinema Basketball Competition. (rhd)

“Selain pengenalan kampus Polinema, ajang ini sekaligus jadi kesempatan kita untuk mencari bibit-bibit pemain basket berprestasi di Polinema. Pasalnya, Polinema tengah fokus mempersiapkan tim basket Polinema dalam turnamen basket antar Politeknik se-Indonesia. Bahkan tahun lalu, tim basket kami berhasil meraih juara pertama,” tandas Fauzi. (adn/yan)

 

Terpopuler