Connect with us

Bondowoso

Basuh Kaki Orang Tua, Tutup MPLS SMKN 3 Bondowoso

Diterbitkan

||

Basuh Kaki Orang Tua, Tutup MPLS SMKN 3 Bondowoso

Memontum Bondowoso – Melakukan sungkem dan membasuh kaki orang tua mewarnai penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa-siswi kelas X SMKN 3 Bondowoso. Setelah tiga hari melaksanakan kegiatan MPLS, seluruh siswa-siswi baru SMKN 3 tahun pelajaran 2019-2020 melakukan acara menghormati dan menyayangi orang tua sebagai tanda terima kasih, sekaligus meminta doa restu agar dapat menempuh pendidikan dengan baik dan lancar.

Tak pelak, suasana haru dan tangis siswa-siswi mewarnai acara penutupan MPLS yang dipimpin langsung Kepala SMKN 3, Dr. Umar Said, M.Pd.

PENUH HARU: Siswa-siswi baru SMKN 3 Bondowoso meneteskan air mata saat sungkem dan membasih kaki orang tua dalam acara penutupan MPLS 2019

PENUH HARU: Siswa-siswi baru SMKN 3 Bondowoso meneteskan air mata saat sungkem dan membasih kaki orang tua dalam acara penutupan MPLS 2019

”Saya berharap tetean air mata anak-anak didik kami dalam penutupoan MPLS tahun, ini dapat membawa lembaran baru untuk menjadi anak yang lebih baik lagi, neretika, sopan santun, dan berbakti serta menghormati orang tua, guru, dan masyarakat,” katanya.

Umar Said juga menyampaikan terima kasih kepada para pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso yang sudah membimbing siswa-siswi baru SMKN 3 selama tiga hari tanpa kenal lelah. Sehingga, semua materi yang telah diberikan dapat berguna bagi masa depan para peserta didik baru SMKN 3.

”Saya atas nama pribadi dana selaku Kepala Sekolah, menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad yang sudah melatih siswa-siswi baru kami. Semoga anak didik kami menjadi anak berguna bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad, Lettu Inf. Jumanto juga berharap semua materi kegiatan MPLS yang diberikan selama tiga hari pada 24 – 27 Juli 2019 bermanfaat bagi siswa-siswi dalam menempuh pendidikan di SMKN 3 Bondowoso. Begitu juga, kegiatan sungkeman dan membasuh kaki orang tua, tidak hanya dilakukan siswa-ssiswi SMKN 3 saat MPLS.

”Tapi, harus dilakukan setiap saat, karena doa orang tua sangat ampuh bagi anak dalam mewujudkan cita-citanya menjadi orang yang sukses dan berguna di masyarakat,” katanya.

Selama tiga hari MPLS di Mako Yonif Raider 514 Kostrad, siswa-siswi baru SMKN 3 mendapat bayak materi. Diantaranya, latihan kedisiplinan peraturan baris berbaris, wawasan kebangsaan, yel-yel-yel untuk menumbuhkan semangat dan jiwa kebersamaan, dan pentingnya memegang teguh Pancasila serta NKRI. Selain itu, kegiatan outbond ala militer untuk menambah keceriaan dan semangat kebersamaan siswa-siswi. (ido/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler