Connect with us

Kota Malang

UM Lepas 2.538 Mahasiswa dalam Wisuda 97 dan 98

Diterbitkan

||

Wisudawan-wisudawati terbaik UM 2019. (rhd)

Memontum Kota Malang – Sekitar 2.538 orang mahasiswa dilepas oleh Universitas Negeri Malang (UM) dalam wisuda yang ke 97 dan 98, di Graha Cakrawala, selama 2, Sabtu-Minggu (13-14 Juli 2019).

Terdiri atas 46 orang program Doktor Kependidikan; 270 orang program Magister Kependidikan; 8 orang program Magister Non Kependidikan; 1.309 orang program Sanjana Kependidikan; 583 orang program Sarjana Non Kependidikan; 52 orang program Diploma III Non Kependidikan; dan 270 orang program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Para lulusan mahasiswa akan mengabdi langsung ke masyarakat. (rhd)

Para lulusan mahasiswa akan mengabdi langsung ke masyarakat. (rhd)

Wakil Rektor III UM, Dr Muarifin MPd menjelaskan, dalam wisuda kali ini para wisudawan langsung mendapat ijazah. “Ini merupakan bagian dari percepatan layanan kepada mahasiswa. Ke depan selain ijazah, akan dirancang wisudawan juga akan mendapatkan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Format SKPI sudah disiapkan. Mungkin nanti saat wisuda ke 99 atau 100, wisudawan sudah mendapatkan ijazah dan SKPI,” terang Arif, sapaan akrabnya.

Dari 2.538 wisudawan-wisudawati tersebut, 8 orang berhasil lulus dengan prestasi terbaik bidang akademik tingkat universitas, yaitu lulusan dengan IPK tertinggi dengan lama studi tepat waktu pada suatu jenjang pendidikan. Masing-masing angkatan ada empat lulusan terbaik.

Dalam wisuda ke-97, peraih prestasi bidang akademik tingkat universitas, yaitu pada program Diploma III diraih Mochamad Yanuar Rachmadi, A.Md., mahasiswa prodi Teknik Sipil dan Bangunan, Fakultas Teknik, IPK 3.40 dengan lama studi 7 semester, dan yudisium Sangat Memuaskan. Selanjutnya, program Sarjana diraih Akbar Rahmada Maulana, S.S, mahasiswa prodi Sarjana Bahasa dan Sastra lnggris, Fakultas Sastra, IPK 3.89 dengan lama studi 7 semester, dan yudisium Dengan Pujian.

Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin M.Pd, menyerahkan mahasiswa ke Ketua IKA UM Prof. Dr. Moh Ainin, MPd. (rhd)

Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin M.Pd, menyerahkan mahasiswa ke Ketua IKA UM Prof. Dr. Moh Ainin, MPd. (rhd)

Sementara program Magister diraih Henderikus Dasrimin, M.Pd., mahasiswa prodi Magister Manajemen Pendidikan, Pascasarjana, lPK 3.86 dengan lama studi 17 bulan, dan yudisium Dengan Pujian. Sedangkan program Doktor diraih Dr. Ravinesh Rohit Prasad, mahasiswa prodi Doktor Pendidikan Geografi, Pascasarjana, IPK 3.92 dengan lama studi 41 bulan, dan yudisium Dengan Pujian.

Dalam wisuda ke-98, peraih prestasi bidang akademik tingkat universitas, yaitu pada progam Diploma III diraih Moh. Nanang Rifai, A.Md., mahasiswa prodi Diploma III Mesin Otomotif, Fakultas Teknik, IPK 3.86 dengan lama studi 6 semater, dan yudisium Dengan Pujian. Selanjutnya, program Sarjana oleh Mukminatul Layyinah, S.Pd.; mahasiswi prodi Sarjana Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Sastra, IPK 3.95 dengan lama studi 8 semester, dan yudisium Dengan Pujian.

Sementara, program Magister diraih Amiirohana Mayasari, M.Pd., mahasiswi prodi Magister Pendidikan Dasar, Pascasarjana, IPK 3.93 dengan lama studi 21 bulan, dan yudisium Dengan Pujian. Sedangkan program Doktor diraih Dr. Citra Kumiawan, mahasiswi prodi Doktor Teknologi Pembelajaran, Pascasarjana, IPK 3,96; lama studi 33 bulan; yudisium Dengan Pujian.

Sedangkan untuk lulusan dengan prestasi terbaik bidang non akademik tingkat universitas diraih oleh Fakhrur Rozi, S.Pd., mahasiswa prodi Sarjana Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Sastra, dan Anton Agus Setiawan, S.Pd., mahasiswa prodi Sarjana Teknologi Pendidikan, Fakultas llmu Pendidikan.

Dengan bertambahnya lulusan pada wisuda ke 97 dan 98 ini, maka UM telah berhasil meluluskan sebanyak 129.321 orang, terdiri atas 1.718 orang program Doktor; 9.468 orang program Magister; 80.779 orang program Sarjana; 1.627 orang program PPG; 16.914 orang Diploma III; dan 18.815 orang program Non Gelar. (adn/yan)

 

Terpopuler