Connect with us

Kota Malang

Begini Syarat Pendaftaran D-III GMF Bidang Airframe Powerplant

Diterbitkan

||

Persyaratan pendaftaran Jalur D-III GMF Bidang Airframe Powerplant. (ist)

Batas Pendaftaran online 1 Juli 2019

 

Memontum Kota Malang – Batas waktu pendaftaran online jalur D-III GMF hanya hingga 1 Juli 2019. Ada banyak keistimewaan kelas kerjasama antara Politeknik Negeri Malang (Polinema) dengan PT GMF AeroAsia Tbk. Dimana kelas kerjasama industri dengan ikatan dinas pada bidang keahlian Airframe Powerplant (AP) di bawah Program Studi Diploma Tiga (D-III) Teknik Mesin ini, lulusannya langsung diterima kerja sebagai teknisi pada PT GMF AeroAsia, atau pada PT Garuda Daya Pratama Sejahtera, yang merupakan anak perusahaan PT GMF.

Untuk memudahkan pendaftaran, berikut syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya WNI; Lulusan SMU/MA sederajat jurusan IPA; atau lulusan SMK/MAK jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Mekatronika, Airframe Powerplant, atau yang serumpun dengan Teknik Mesin/Aeronautika; Usia tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 September 2019; Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan; Tidak berkaca mata dan tidak memiliki ketunaan yang dapat mengganggu kelancaran studi atau pekerjaan; Berbadan sehat dan tidak buta warna (Surat Keterangan Dokter).

Selain itu, tinggi badan minimal 165cm untuk laki-laki dan 160cm untuk perempuan, dengan berat badan proposional; Bebas narkoba, dinyatakan dengan melampirkan Surat Pernyataan bermeterai dari yang bersangkutan; Tidak bertato atau bertindik bagi laki-laki; Melampirkan surat Keterangan Berkelakuan Baik (keterangan dari POLRI); Bersedia ditempatkan pada seluruh Unit PT GMF AeroAsia Tbk. atau PT Garuda Daya Pratama Sejahtera di seluruh dunia; Lulus ujian masuk/seleksi penerimaan.

“Mekanisme pendaftaran selengkapnya melalui website : http://spmb.polinema.ac.id,” jelas Kabag Humas Polinema, Joko Santoso, kepada Memontum.com.

Baca : Kelas Polinema-GMF Jamin Mahasiswa Langsung Kerja

Joko menambahkan, bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur D-III GMF wajib menunjukkan foto copy Ijazah/ Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir; Foto copy Hasil Ujian Nasional yang dilegalisir; Surat Keterangan Dokter yang menyatakan Tidak Buta Warna. “Apabila salah satu/dari ketentuan di atas tidak terpenuhi, maka calon peserta dinyatakan tidak lulus seleksi,” tambahnya.

Usai pendaftaran online terakhir 1 Juli 2019, peserta akan mengikuti serangkaian tes akademik, tes bahasa Inggris, tes psikologi, wawancara, dan medical checkup. Terbagi mulai tes akademik (2/7/2019) dan diumumkan (3/7/2019), tes bahasa Inggris (4/7/2019) dan diumumkan (6/7/2019), tes Psikologi dan wawancara (9/7/2019) dan diumumkan (12/7/2019), tes wawancara user (23-24/7/ /2019) dan diumumkan (25/7/2019), Medical Check Up (29-30/7/2019) dan diumumkan (2/8/2019), dipamungkasi daftar ulang bagi yang diterima (5-8/8/2019). (adn/yan)

 

 

Terpopuler