Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Sebelas Perguruan Tinggi Unjuk Program Kreativitas Mahasiswa

  • Selasa, 25 Juni 2019 | 17:37
  • / 21 Syawal 1440
Sebelas Perguruan Tinggi Unjuk Program Kreativitas Mahasiswa
Animo pengunjung menyaksikan Program Kreativitas Mahasiswa. (rhd)

Memontum Kota Malang – Sekitar 11 Perguruan Tinggi yang tersebar di Malang Raya, Pasuruan, Blitar dan Bali, unjuk kebolehan dalam pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa UM dan Monev Eksternal PKM Pendanaan tahun 2019 di lobby Graha Rektorat Universitas Negeri Malang (UM), Selasa (25/6/2019).

Kesebelas Perguruan Tinggi tersebut, diantaranya Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Kanjuruhan (Unikama), IKIP Budi Utomo (IBU), Poltekkes RB Dr Soepraoen, STMIK Asia, STIKES Widyagama, Akademi Farmasi Putra Indonesia, Universitas Wisnuwardhana, Universitas Yudharta Pasuruan, UNU Blitar, dan Universitas Udayana Bali.

Peserta PIM UM dan Monev Eksternal PKM. (rhd)

Peserta PIM UM dan Monev Eksternal PKM. (rhd)

Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd, mengapresiasi hasil karya yang ditampilkan dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa UM dan Monev Eksternal PKM Pendanaan tahun 2019 ini. “Demo boleh sebagai sentilan. Namun daripada demo, mending berkarya seperti ini, yang nantinya dapat digunakan sebagai pengabdian masyarakat. Karena mahasiswa memang dicetak untuk berbuat lebih dalam masyarakat,” jelas Arif, sapaan akrabnya.

Tahun ini UM mengusung 36 PKM, menurun dari tahun sebelumnya sekitar 70 PKM, karena Belmawa Kemenristekdikti membuat regulasi pemerataan. Sehingga tak didominasi PTN kluster 1. “Target UM, ada perwakilan dalam 5 kelompok PKM. Agar rangking UM naik dari 14, minimal ke-13. Sebab PKM merupakan salah satu bagian dari 20 program nasional,” tambah Arif.

Wakil Rektor III UM, Dr. Mu'arifin, M.Pd, menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Wakil Rektor III UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd, menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Salah satu kendala yang dihadapi Perguruan Tinggi adalah kontinuitas. Untuk itu, UM membentuk tim penalaran melalui PKM Center, yang diisi oleh dosen pembimbing dan alumni jawara PKM. “Agar kontinuitas PKM berjalan dan berkembang di masa mendatang, kami pola melalui pengkaderan maba hingga tingkat lanjut. Untuk memotivasi, setiap prestasi akan diberikan poin penghargaan, baik untuk mahasiswa dan dosen pembimbing,” tandas Arif. (adn/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional