Connect with us

Sidoarjo

Kelulusan Bukan Akhir Perjuangan, Pesan Kasek SMAN 1 Wonoayu saat Wisuda Siswa

Diterbitkan

||

Kepala SMAN 1 Wonoayu, Drs. Digdo Santoso, memberikan ucapan selamat kepada seorang wisudawan. (par)

Memontum Sidoarjo – Wajah cerdas dan membanggakan tercermin di setiap wisudawan SMA Negeri 1 Wonoayu. Para wali murid menerima penyerahan akhir pembelajaran dari sekolah. Namun pelepasan itu bukan akhir dari perjuangan dalam menggapai masa depan.

Hal itu disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Wonoayu, Drs. Digdo Santoso. Menurutnya acara wisuda ini sebagai bentuk penyerahan sekolah kepada orang tua dimana sudah usai pembelajarannya di sekolah. “ Dan saya tegaskan ini bukan akhir dari perjuangan namun justru sebagai titik awal perjuangan dalam menggapai cita cita,”pesannya.

Tak kalah pentingnya menurut Digdo, dalam menggapai cita cita , kemampuan intelektual harus dibarengi dengan ketaqwaan kepada Allah SWT. Karena dengan bersandar pada ridloNyalah segala urusan yang baik akan tercapai. ” Sambil belajar harus berdo’a dan beramal baik, dengan begitu kita akan mendapat ridloNya, sehingga segala urusan akan tercapai dengan baik,” pungkasnya.

Kali ini sebanyak 423 siswa wisudawan dan para orang tua larut dalam suasana membanggakan . Siswa siswi berprestasi masuk perguruan tinggi melalui jalur SNAMPTN sebanyak 49 anak. Hal tersebut akan mengharumkan nama sekolah yang dapat merekomendasi adik kelasnya untuk masuk perguruan tinggi melalui jalur yang sama. Tak hanya dibidang akademik, prestasi non akademik dicapai siswa SMANIWA menembus tingkat nasional. Bidang olah raga anggar dan bola voly, yang menjadi kebanggaan sekolah.

Dipenghujung acara, untuk menanamkan pesan wisuda yang bertema ” Menjadikan insan yang bertaqwa, menguasai IPTEk menuju generasi emas ” wisudawan angkatan ke 14 tersebut melakukan ikrar untuk komitmen melakukan tugas dan kewajiban sebagai pelajar yang berkarakter. (par/yan)

 

Terpopuler