Connect with us

Pendidikan

Lagi, Unair Peringkat I Kontributor Terbaik

Diterbitkan

||

Rektor UNAIR

Raih Penghargaan Media Internasional QS WOW NEWS

 

Memontum Surabaya – Universitas Airlangga (UNAIR) dalam empat bulan berturut-turut meraih awards Top Contributor dari QS WOW NEWS, sebuah portal berita di bawah naungan lembaga perangkingan perguruan tinggi dunia. Pada bulan Februari, UNAIR meraih peringkat ketiga. Pada bulan Maret dan April, UNAIR naik menjadi peringkat kedua. Sedangkan, pada bulan Mei, UNAIR meraih peringkat pertama.

Sebagai informasi, QS WOW NEWS merupakan portal berita di bawah naungan lembaga perangkingan perguruan tinggi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings. UNAIR memperoleh penghargaan sebagai kontributor yang aktif dan paling banyak berkontribusi untuk website QS WOW NEWS. Website tersebut dapat diakses melalui https://qswownews.com/.

Mengenai hal itu, Rektor UNAIR, Prof. Moh Nasih, melalui Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Suko Widodo menyatakan bangga dengan award yang diterima kampusnya selama empat bulan berturut-turut. Tak lupa, UNAIR juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah men-support konten berita untuk kami kirimkan ke lembaga pemberitaan internasional tersebut.

“Prestasi ini, menjadi bukti dari UNAIR yang sudah mulai meningkatkan program internasionalisasinya, dengan banyaknya berita ranah internasional yang didukung baik oleh dosen maupun mahasiswa,” sebut Suko, Minggu (9/6/2019).

Tidak hanya itu, prestasi ini juga tidak terlepas dari pikiran-pikiran civitas akademika dalam memberikan sumbangsih untuk ilmu pengetahuan. Selain itu, penghargaan yang diterima tersebut tidak terlepas dari reporter dari mahasiswa yang turut memberikan informasi yang ada di lingkungan UNAIR.

Penghargaan skala internasional ini juga menunjukkan bahwa kualitas materi dan keilmuan civitas akademika UNAIR yang diwujudkan melalui pemberitaan untuk QS WOW NEWS sudah masuk ranah internasional.

“Mempertahankan penghargaan ini tidak mudah. Maka dari itu, untuk ke depannya, kami butuh bantuan dan support berita bermuatan internasional ke untuk memasok berita ke QS WOW NEWS,” tandas Suko yang asli Madiun Jatim.

Tidak hanya mendapat peringkat 1, pada saat sama, artikel yang berjudul “UNAIR Nursing Students Win Gold Medal in Shanghai, China” juga mendapat award sebagai artikel yang banyak dibaca (top article). Penghargaan sebagai top article itu didapat karena jumlah pembaca berita terbanyak.

“Sekali lagi, ini merupakan kerja keras tim yang selama ini terus melakukan pembaharuan pengelolaan pemberitaan dan informasi. Selain itu, kerjasama dengan kalangan jurnalis pendidikan Surabaya dari berbagai media untuk tukar menukar informasi,” pungkas Suko. (est/ano/ysn)

 

Terpopuler