Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Polinema Buka Kelas Internasional di Lima Prodi

  • Selasa, 14 Mei 2019 | 01:53
  • / 9 Ramadhan 1440
Polinema Buka Kelas Internasional di Lima  Prodi
Direktur Polinema, Drs Awan Setiawan, MM. (rhd)

Memontum Kota Malang – Mewujudkan salah satu Politeknik yang diakui di tingkat nasional dan internasional, Politeknik Negeri Malang(Polinema) akan membuka kelas Internasional pada tahun akademik 2019/2020, tepatnya bulan Agustus 2019 ini. Tak tanggung-tanggung, Polinema langsung menggebrak dengan 5 prodi sekaligus.

“Rencananya, ada lima program studi (prodi) kelas internasional yang akan dimulai pada bulan Agustus 2019 mendatang,” ungkap Direktur Polinema, Drs Awan Setiawan, MM.

Kelima prodi yang akan membuka kelas internasional tersebut, dua di antaranya D3/D4 Akuntansi Manajemen, D4 Teknik Informatika dari prodi lama. Sementara tiga prodi lainnya merupakan prodi baru di tahun 2019 ini, yaitu D3 Sistem Kelistrikan, Rekayasa Konstruksi dan Manajemen Pemasaran.

“Sudah ada 62 orang mahasiswa asing yang sudah mendaftar, yang nantinya tetap akan diseleksi. Karena Polinema hanya akan menerima 26 mahasiswa tiap kelas,” tambah Awan.

Kelas internasional di lima prodi tersebut akan dibuka satu kelas untuk setiap prodi. Selain mahasiswa asing, juga dibuka untuk mahasiswa lokal Indonesia dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar wajib saat perkuliahan.

“Nanti kita siapkan pengajar lokal dan pengajar dari luar negeri. Selain itu, kami upayakan double degree dengan PT Taiwan, sehingga mahasiswa bisa menempuh perkuliahan di Polinema dan di Taiwan,” tandas mantan Pembantu Direktur I periode sebelumnya. (adn/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional