Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Apa Syarat 3 Jalur PPDB di Kota Malang?

  • Kamis, 9 Mei 2019 | 22:34
  • / 4 Ramadhan 1440
Apa Syarat 3 Jalur PPDB di Kota Malang?
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang, Drs. Totok Kasianto, menjawab pertanyaan awak media. (rhd)

Totok menambahkan, perangkingan jarak antara alamat tempat tinggal peserta didik (sesuai KK) dengan pusat koordinat sekolah menggunakan dua cara, yaitu menggunakan google map, dan calon peserta didik baru yang mendaftar Iebih dahulu (jarak yang sama, red) jika melebihi batas daya tampung.

Disinggung terkait calon siswa berdomisili di Kabupaten Malang atau Kota Batu, Totok menjelaskan, ada perlakuan khusus bagi siswa lulusan SD dari Kota Malang untuk tetap bersekolah di SMP yang berada di wilayah Kota Malang.

“Khusus siswa perbatasan, masih bisa sekolah di kota, asalkan lulusan SD di Kota Malang. Syaratnya sama, memilih SMP yang berada terdekat dengan jarak rumah,” jelas Totok.

Sementara, jalur prestasi akademik dan non akademik, diantaranya bidang akademik, olah raga, seni budaya dan keagamaan, pramuka, bidang lomba akademik dan non akademik (siswa teladan), yang diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah Provinsi atau lembaga yang diakui dan bekerja sama dengan pemerintah. Prestasi yang diakui dan diperhitungkan adalah prestasi juara 1, 2, 3 tingkat Kota Malang, dan juara 1, 2, 3, harapan 1, 2, 3 tingkat Propinsi, Nasional, dan Internasional yang dibuktikan piagam asli dari lembaga resmi penyelenggara kejuaraan.

“Untuk prestasi olahraga akan diarahkan ke sekolah yang memiliki pembinaan olahraga tersebut oleh tim dengan rekomendasi surat keterangan,” beber Totok.

Sedangkan, jalur pindahan tugas orang tua/wali harus disertai bukti surat penugasan asli dan fotokopi, dari instansi, lembaga, kantor, dan perusahaan yang memperkerjakan. (adn/yan)

 

3 dokumen PDF terlampir untuk jadwal, pengumuman, dan zonasi

1. Jadwal PPDB 2019
2. Pengumuman
3. Zonasi

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional