Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Warung Perancis Polinema Perpanjang MoU dengan Kedutaan Perancis

  • Kamis, 25 April 2019 | 07:49
  • / 19 Sya'ban 1440
Warung Perancis Polinema Perpanjang MoU dengan Kedutaan Perancis
Ryan Renaldi, menyampaikan paparan terkait kebudayaan, pendidikan, dan beasiswa Perancis. (rhd)

Memontum Kota Malang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) menerima kunjungan tiga utusan IFI (Institut Francais Indonesia) dari kedutaan Perancis di Indonesia. IFI merupakan lembaga yang membawahi dan bertanggung jawab terhadap kegiatan kebudayaan, pendidikan, beasiswa dan kerjasama antara Perancis dan Indonesia.

“Kedatangan utusan IFI ini, selain evaluasi dan pembaharuan kerjasama MoU lima tahunan kedua antara Polinema dan IFI, juga untuk sosialisasi kerjasama pendidikan, berbagi informasi pendidikan dan beasiswa di Perancis. Bentuk kerjasamanya, seperti program bahasa Perancis, gelar budaya Perancis, sosialisasi pendidikan, dan lainnya,” jelas Doddy Maulana, penanggung jawab Warung Perancis Polinema.

Animo mahasiswa Polinema terhadap pendidikan, dan beasiswa Perancis. (rhd)

Animo mahasiswa Polinema terhadap pendidikan, dan beasiswa Perancis. (rhd)

Selama kerjasama berjalan, hal yang menjadi sorotan belum ada mahasiswa yang lolos beasiswa dan kuliah di Perancis.

“Pendampingan oleh Warung Perancis Polinema cukup intensif. Bahkan mahasiswa Polinema telah banyak memperoleh pengakuan dengan pembekalan sertifikat bahasa dalam beberapa level B1, B2, dan A2. Ya, memang persaingan individunya cukup ketat untuk memperebutkan kuota beasiswa tersebut se-Indonesia,” tambah dosen teknik elektro ini.

Doddy Maulana, penanggung jawab Warung Perancis Polinema. (rhd)

Doddy Maulana, penanggung jawab Warung Perancis Polinema. (rhd)

Dalam kesempatan tersebut, utusan IFI yang hadir juga memberikan pemaparan terkait Studi di Prancis dan Campus France. Diantaranya Ines Schmitt (penanggung jawab kerjasama pendidikan Indonesia-Perancis, dan koordinator kampus France Indonesia); Ryan Renaldi (penanggung jawab Warung Perancis seluruh Indonesia), dan Astrini Simanjuntak (penanggung jawab Campus France di IFI Surabaya, dan koordinator Warung Perancis di Indonesia Timur).

Sebagai informasi, Warung Perancis merupakan pusat pendidikan beasiswa, budaya, dan bahasa Perancis yang ditempatkan di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Salah satunya di Polinema. Sementara pusat informasi pendidikan dan beasiswa Perancis di Indonesia, terbagi 5 IFI dan 2 Warung Perancis. (adn/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional