Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Peringati Hari Kartini, Petugas USBN SDN 2 Sumberejo Gedangan Pakai Kebaya

  • Senin, 22 April 2019 | 18:32
  • / 16 Sya'ban 1440
Peringati Hari Kartini, Petugas USBN SDN 2 Sumberejo Gedangan  Pakai Kebaya
Istiharsi Spd Plt Kepala Sekolah SDN 2 Sumberejo Gedangan

Memontum Malang – Dalam rangka peringatan hari kelahiran RA Kartni tgl 21-April, para dewan guru pengawas Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SDN 2 Sumberejo Gedangan Kabupaten Malang mengenakan pakaian tradisional kebaya.

Istiharsi Spd Plt Kepala Sekolah SDN2 Sumberejo memaparkan, Tema hari Kartini tahun 2019 ini yaitu “Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital”.

Pakai Kebaya : Para Pengawas USBN Pakai Kebaya

Pakai Kebaya : Para Pengawas USBN Pakai Kebaya

Dikatakan, saat berlangsungnya USBN untuk anak-anak kelas VI, terhitung mulai hari ini Senin (22/4 sampai Rabu (24/4/2019) lusa, tidak menyurutkan semangat para dewan guru SDN setempat dalan turut mengenang hari kelahiran pahlawan nasional, pelopor kebangkitan perempuan pribumi sekaligus pejuang emansipasi wanita ini.

“Dengan pakaian busana kebaya, agar mengingatkan kembali inspirasi dan pola pikir anak anak, akan keteladanan Kartini.Kata yang tepat untuk menggambarkan kehidupan wanita di era Kartini. Tidak hanya badan tapi juga pikiran, bahkan kehidupan yang terkekang.Semangat Kartini terus hidup sampai sekarang.Ia meninggalkan semangat keseteraan perempuan dihadapan laki laki, ” tandas Istiharsi Senin (22/4/2019) pagi tadi.

Semangat : Peringati hari Kartini,Para Dewan Guru SDN 2 Sumberejo Dengan Kepalan Tangan Semangat. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Semangat : Peringati hari Kartini,Para Dewan Guru SDN 2 Sumberejo Dengan Kepalan Tangan Semangat. (H Mansyur Usman/Memontum.Com)

Ditambahkan, saat Ini masyarakat tidak lagi memandang perempuan terkekang didalam rumah. Perempuan berhak memperoleh pendidikan tinggi, memiliki profesi yang beraneka ragam. Polisi, guru dokter, perawat, nelayan, pilot dll. Sejalan perkembangan era digital pun wanita juga berperan membantu suami, menambah penghasilan, dengan mengadakan acara bazar serta menjual barang dagangan secara online.

Di tempat yang sama, Sulianah salah seorang guru SDN 2 Sumberejo menjelaskan, USBN saat ini diikuti oleh sebanyak 44 peserta murid kelas VI. USBN ini berlangsung selama tiga hari,mulai hari ini Senin (22/4) hingga Rabu (24/4/2019) mendatang.

Alamdulilah,diawal pelaksanaan USBN tadi, tidak ada murid yang tegang.Karena sebelumnya sudah kami bekali try out, ” ungkap Sulianah mengakhiri wawancara. (Sur/oso)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional