Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Rektor Cup UMM Ajang Pencarian Talenta Mahasiswa

  • Sabtu, 20 April 2019 | 19:51
  • / 14 Sya'ban 1440
Rektor Cup UMM Ajang Pencarian Talenta Mahasiswa
Aksi pembuka laga persahabatan antara Jurnalis Malang Raya (JMR FC) melawan mahasiswa asing UMM. (rhd)

Memontum Kota Malang – Kompetisi tahunan Rektor Cup Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali digelar sebagai ajang kompetisi di bidang penalaran, olahraga dan kreativitas bagi mahasiswa UMM, mulai 6 April hingga 4 Mei 2019. Kali ini, Rektor Cup UMM mengusung 24 bidang lomba yang terbagi dalam 64 cabang lomba, dengan melibatkan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ajang unjuk diri sepuluh fakultas tingkat Strata-1 UMM ini cukup diminati 1.500-an mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam Rektor Cup.

“Tujuannya, untuk mencari bibit terbaik dari tiap bidang. Selain yang terwadahi di UKM ataupun yang baru. Sehingga nantinya dapat mewakili UMM dalam ajang-ajang lokal kampus, nasional, hingga internasional. Misal dari Kemenristekdikti, Pomda, PIMNAS, Liga Mahasiswa, dan lainnya,” jelas Winda Hardyanti, Ketua Pelaksana Rektor Cup 2019.

Rektor Cup UMM Ajang Pencarian Talenta Mahasiswa

Kick off penanda dibukanya Rektor Cup UMM

Selama perhelatan Rektor Cup, beberapa pelatih dan dosen kompeten akan memonitor mahasiswa yang paling menonjol dan berpeluang menjadi ahli atau atlet profesional. Nantinya, akan dilakukan pemetaan terhadap mahasiswa berprestasi di bidang non akademik ini, dalam Akademi Juara.

“Semacam Talent Scouting. Seperti pak Haris Tofly kan juga pengurus PSSI, siapa tahu ada mahasiswa yang berpotensi lebih untuk mewakili Kota Malang. Bahkan dalam ajang tahun ini, ada talenta cabang baru dari tim futsal mahasiswi UMM. Para pembina UKM akan memonitor dan menyerahkan nama mahasiswa unggul kepada kami, untuk selanjutnya dibuatkan semacam akademi juara, sebagai bentuk tindak lanjut Rektor Cup ini,” tandas Winda, mantan reporter Radio Trijaya ini.

Dalam pembukaan Rektor Cup, dilangsungkan pertandingan sepakbola persahabatan antara Jurnalis Malang Raya (JMR) FC melawan dua tim UMM yaitu mahasiswa asing UMM dan karyawan UMM yang bertanding bergantian dalam dua babak. Di babak pertama, JMR FC berhasil menundukkan mahasiswa UMM dengan skor 4-0. Sementara di babak kedua, JMR FC berhasil unggul agregat 6-1 melawan karyawan UMM.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional