Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

477 Film Meriahkan MAFI Fest 2019

  • Rabu, 10 April 2019 | 19:53
  • / 4 Sya'ban 1440
477 Film Meriahkan MAFI Fest 2019
Myra Suraryo, Agnina Rahmaddinia, Alya Dwi Citra, dan Astu Prasidya, saat sesi preskon. (rhd)

Memontum Kota Malang – Kali ke-15 Malang Film Festival (MAFI Fest) terselenggara sebagai kompetisi film bagi para sineas muda berbakat Indonesia. MAFI Fest merupakan festival film mahasiswa tertua di Indonesia, sekaligus acara tahunan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kine Klub UMM, yang berawal dari program kerja divisi DEFA.

Di tahun 2019, Mafi Fest dilaksanakan selama 4 hari, Rabu-Sabtu (10-13/4/2019), dengan mengusung tema “Sintesa”, yang berarti gabungan dari beberapa elemen sehingga membentuk suatu yang selaras.

“Artinya hal tersebut bisa diinterpretasikan di dunia perfilman dalam bentuk program -program yang sifatnya kolaboratif, seperti roadshow pertama berkolaborasi dengan TBM (Teras Baca Masyarakat) Teras Literasi, dan roadshow kedua berkolaborasi dengan Parade Film Malang dalam memperingati Hari Film Nasional,” ungkap Direktur MAFI Fest Alya Dwi Citra.

MAFI Fest bertepatan dengan suasana pemilu. Untuk itu, MAFI Fest mengundang salah satu film tamu “Nyanyian Akar Rumput”, yang berkisah tentang seorang istri dan kedua anak dari aktifis Widji Thukul dalam menjalani hidup setelah suami dan atau ayah mereka dinyatakan hilang, disertai dengan footage peristiwa kerusuhan Mei 1998.

Foto bersama tim MAFI Fest 2019. (rhd)

Foto bersama tim MAFI Fest 2019. (rhd)

“Tidak membawa kepentingan politik apapun, hanya ingin turut andil dalam perayaan pesta demokrasi,” tambah Alya, didampingi Programmer MAFI, Agnina Rahmaddinia, dalam sesi preskon, Rabu (10/4/2019) siang.

Persiapan MAFI Fest 2019 dilakukan sejak terbentuknya panitia inti pada Agustus 2018 lalu, dengan menyusun rangkaian program, tema, pengisi acara, hingga film apa saja yang akan ditayangkan. Hingga pada November 2018, terbentuklah panitia besar usai Open Recruitment Panitia MAFI Fest 2019.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional