Connect with us

Surabaya

Unusa Jalin Kerja Sama dengan Universiti Malaysia Kelantan

Diterbitkan

||

Unusa Jalin Kerja Sama dengan Universiti Malaysia Kelantan
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terus memperluas kerja sama dengan mitra-mitra internasional. Kali ini, Unusa merintis kerja sama dengan Universiti Malaysia Kelantan (UMK) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh pimpinan kedua universitas, Selasa (26/3/2019) petang.

“Unusa merupakan salah satu perguruan tinggi Nahdlatul Ulama yang ada di Indonesia, dan informasi di negara saya, Unusa memiliki perkembangan yang sangat pesat, meskipun usianya masih terbilang sangat muda. Kami sangat senang bisa memiliki kesempatan untuk datang ke sini dan Unusa bersedia untuk menandatangani MoU dengan kami,” ujar Deputy Vice Chancellor Academic & Internasional UMK, Prof. Dr. Mohd Rafi bin Yaacob.

Ia menuturkan, UMK terbilang sebagai salah satu perguruan tinggi yang paling muda di Malaysia karena baru didirikan pada tahun 2007 silam. Meski usianya muda, perguruan tinggi ini sejak pendiriannya telah diberikan tugas besar untuk mendorong pembangunan Kelantan yang dulu termasuk salah satu daerah termiskin di Malaysia.

Mengingat kepercayaan yang besar ini, kerja sama dengan perguruan tinggi unggul. Seperti Unusa menjadi salah satu jalan untuk mempercepat perkembangan UMK menjadi perguruan tinggi yang disegani terutama dari segi kualitas akademik.

“Universitas kami memang didirikan untuk membantu Kelantan agar bisa lebih sejahtera. Oleh karena itu, kami sangat senang bisa menjadi bagian dari Unusa dan kami sangat berterima kasih kepada Unusa yang mau membagikan pengalaman yang sudah dimiliki,” imbuhnya.

Rafi menyebutkan tiga area yang menjadi fokus pengembangan UMK, yaitu dalam bidang ilmu kebumian, pertanian, serta bisnis.

 

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler