Connect with us

Kota Malang

Hari Pertama UNBK SMK Kota Malang – Batu Kondusif

Diterbitkan

||

Hari Pertama UNBK SMK Kota Malang - Batu Kondusif
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Kota Malang – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di Kota Malang dan Kota Batu berlangsung kondusif. Tim Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Kota Malang-Kota Batu diturunkan untuk melakukan sidak dan monitoring pelaksanaan UNBK di beberapa SMK yang tersebar di Kota Malang dan Kota Batu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Kota Malang-Batu, Dra Ema Sumiarti, mengatakan penyelenggaraan UNBK dalam beberapa tahun terakhir menjadikan pengalaman berharga bagi sekolah dan timnya.

Siswa serius mengerjakan soal yang tang terpampang di monitor komputer. (rhd)

Siswa serius mengerjakan soal yang tang terpampang di monitor komputer. (rhd)

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK SMK di Kota Malang dan Kota Batu berlangsung lancar. Dalam pelaksanaan beberapa sesi di hari pertama tak ada masalah. Kerjasama dengan semua terjalin dengan baik. Tak hanya mewanti-wanti pelajar, namun juga guru pengawas agar tidak terlambat,” ungkap Ema.

Ema menambahkan, sengaja dalam sidaknya, tim berpencar agar merata dan tanpa pemberitahuan, agar kondisi riil dapat dimonitor secara langsung dan alami.

“Karena mendadak, bahkan ada sekolah yang menolak karena tidak tahu siapa kami. Kondisi saat sidak memang seperti adanya, tidak ada yang dibuat-buat. Berbagai antisipasi pun tetap dijalankan,” jelas Ema, yang datang sendirian saat sidak di SMK PGRI 3 Kota Malang.

 

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler