Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Hemat Kertas, Pemilihan Ketua OSIS SMA Al Muslim Pakai Sistem Online

  • Selasa, 12 Maret 2019 | 00:29
  • / 5 Rajab 1440
Hemat Kertas, Pemilihan Ketua OSIS SMA Al Muslim Pakai Sistem Online
ELEKTRONIK - SMA Al Muslim JL Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo menggelar Pemilihan Ketua OSIS periode 2019/2020 menggunakan sistem elektronik untuk mengurangi penggunaan kertas dan penggunaan teknologi informasi, Senin (11/03/2019)

Memontum Sidoarjo – Bertepatan dengan peringatan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar), pengurus OSIS SMA Al Muslim di JL Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo menggelar pesta demokrasi Pemilihan Ketua OSIS Periode 2019/2020. Kali ini pesta demokrasi ditingkatan pelajar ini menggunakan sistem baru. Yakni memanfaatkan teknologi elektronik online.

Oleh karenanya pemilihan Ketua OSIS kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan pemilihan kali ini diberi nama E Pemilos (Pemilihan OSIS berbasis Elektronik). Kegiatan E-Pemilos ini merupakan trobosan baru dalam menentukan Ketua OSIS dengan memanfaatkan teknologi.

Pelaksaaan E-Pemilos ini merupakan rangkaian akhir dari pemilihan pengurus OSIS periode 2019/2020. Rangkaian pemilihan OSIS ini diawali dengan kegiatan tes seleksi minat bakat calon anggota OSIS. Seminggu kemudian diumumkan siapa yang masuk dalam seleksi anggota OSIS beserta calon Ketua OSIS.

Berdasarkan pemilihan calon ketua terdapat 2 calon yang dinobatkan sebagai calon Ketua OSIS 2019/2020. Kedua calon Ketua OSIS yang ditentukan membentuk tim sukses yang mendukung calon Ketua OSIS itu baik dalam kampanye hingga terselenggaranya pemilihan. Calon Ketua OSIS beserta tim sukses diberi waktu 3 hari untuk melaksanakan kampanye di kelas-kelas dengan konsep inovatif.

Kemudian dalam rangka menguji kompetensi dan wawasan calon Ketua OSIS secara terbuka maka diadakan debat terbuka Jumat (08/03/2019). Dalam acara ini para calon diberi kesempatan meyampaikan visi misi, saling bertanya dan berdebat. Debat terbuka ini menghadirkan 3 panelis yang turut mengomentari dan bertanya kepada kedua calon. Debat ini juga dihadiri kakak kelas dan adik kelas.

“Pemilihan Ketua OSIS SMA Al Muslim sudah dilaksanakan delapan kali. Tapi pelaksanaan E Pemilos ini baru dilaksanakan tahun pertama ini,” terang Kepala SMA Al Muslim, Mahmudah Herawati kepada Memo X, Senin (11/03/2019).

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional