Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Beri Wawasan Kebangsaan

  • Rabu, 15 November 2017 | 23:41
  • / 25 Safar 1439
  • Dibaca : 16 kali
Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Beri Wawasan Kebangsaan
Para siswa SD mendapat pelatihan tentang wasbang

Memontum Mojokerto –   Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto Serma Suryono memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) di SDN 02 Pulorejo, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kegiatan pemberian materi wasbang tersebut diikuti sekitar 120 orang siswa-siswi serta dihadiri sekitar 4 orang guru.

Adapun materi yang disampaikan meliputi materi Pancasila dan cinta tanah air, yang disampaikan dalam bahasa sederhana agar mudah dicerna oleh para siswa.

Babinsa juga mengajarkan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dimulai dengan gerakan di tempat, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan.

Di akhir materinya, Serma Suryono berpesan kepada siswa-siswi, harus rajin dan disiplin dalam belajar, patuhi tata tertib sekolah, taat kepada orang tua dan guru, menghormati sesama dan yang lebih tua, melaksanakan aturan agama sesuai keyakinan yang dianut, mematuhi peraturan yang berlaku di keluarga dan lingkungan masyarakat serta lainnya.

Sementar Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono mengatakan pemberian materi wasbang oleh Babinsa ini merupakan bagian kegiatan pembinaan teritorial di wilayah binaan.  “Pemberian materi nilai-nilai cinta tanah air dan Pancasila sejak dini merupakan bentuk peranserta Satkowil (TNI)  dalam menanamkan kesadaran sejak dini sehingga pada diri siswa tertanam semangat cinta tanah air dan semangat bela negara,” beber Danramil. (mrg/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional