Connect with us

Surabaya

Tempe Berbalut Cokelat Jadi Camilan Kekinian

Diterbitkan

||

Tempe Berbalut Cokelat Jadi Cemilan Kekinian Berbahan Tradisional, Surabaya
Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Surabaya – Empat mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat produk inovasi camilan mengenyangkan, yakni Cokelat Tempe. Ini untuk mengubah mood buruk menjadi baik bagi setiap orang, terutama yang hobi ngemil.

Camilan yang satu ini berbahan dasar tempe yang merupakan makanan tradisional, dengan digabungkan dengan balutan cokelat. Ini dibuat karena dua jenis makanan tersebut banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat.

“Nah, kami ditantang oleh pembina koperasi mahasiswa Unusa untuk menyatukan kedua bahan tersebut, akhirnya kami membuat beberapa jenis makanan dengan bahan dasar tempe dan cokelat tersebut,” kata salah satu anggota Kopma Unusa, Ita Safitri saat Gelar Produk di Unusa, Selasa (26/2/2019).

Dari tempe coklat sendiri, terdapat tiga macam yang dibuat. Yakni keripik Cokelat Tempe, Bola Lumpur, dan Nuget Cokelat.

Ita mengatakan, awalnya cukup bingung untuk menyatukan dua jenis makanan yang berbeda tersebut. Karena selama ini cokelat identik dengan makanan yang manis-manis. Sedangkan tempe lebih ke makanan asin.

“Setelah saya membuat dan diuji cobakan pada teman-teman, banyak respons baik. Ada beberapa masukkan kurang manis dan lain-lain langsung saya perbaiki. Akhirnya jadi seperti ini,” ujarnya.

 

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler