Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

SMP Al – Islam Gelar Try Out Siswa SD se- Kecamatan Krian

  • Senin, 25 Februari 2019 | 18:34
  • / 19 Jumadil Akhir 1440
SMP Al – Islam  Gelar Try Out Siswa SD se- Kecamatan Krian
Kepala SMP Al - Islam Krian, Purwono, S.Pd. ,memberikan trophy kepada Gendis Reski Karim. (par)

Memontum Sidoarjo – Memberi pelajaran dan mendorong anak agar giat belajar untuk menghadapi USBN, adalah tujuan diadakan tryout oleh SMP Al – Islam Krian. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMP dengan Akreditasi A itu, Purwono, S.Pd.

Menurutnya, dengan kegiatan ini diharap anak anak dapat meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi USBN, serta mendorong giat belajar sehingga tercapai apa yang dicita – citakan. Kegiatan ii dikuti 1160 siswa siswi dari SD di wilayah Kecamatan Krian dan sekitarnya .

Try out dilaksanakan di ruang tempat belajar yang tenang dan nyaman. Peserta nampak serius menyelesaikan soal soal . Hal tersebut menunjukkan bahwa peserta adalah generasi yang penuh semangat, dan berpotensi.

Sebagaiman disampaikan oleh Idris Yudi Citra, Wakasek Kesiswaan . Menurutnya dengan try out ini akan mengetahui bibit -bibit anak yang berprestasi di bidang akademis, sehingga memberi petunjuk kepada orang tua untuk menindaklanjuti.

Disela sela waktu menunggu hasil penilaian , peserta berkumpul dihalaman sekolah yang teduh. Mereka dihibur dengan penampilan dua tim PBB ( Pasukan Baris Berbaris ) sekolah itu. Penampilan tim putri tak kalah hebatnya dengan kreatifitas gerakan dan baris tim putra. Keduanya sama sama kompak dan sigap sehingga kerap mendapat aplous karena kagum. Tak heran keduanya memang banyak berprestasi di tingkat provinsi, bahkan nasional.

Dari hasil ujian tiga mata pelajaran. Bahasa Indoneaia, Matematika, dan IPA, diperoleh nilai tertinggi oleh Rayhan Isa P. dari SDIT Insan Cendikia, disusul Gendis Reski Karim dari SD Muhammadiyah 1 , dan Bilqis Imam dari SD Bakungpringgondani. Tiga peserta berprestasi lainnya adalah Husna W, Amanah Salsabilah, dan Gading ISM. Mereka mendapat trophy serta uang pembinaan total Rp 2, 7 juta . (par/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional