Connect with us

Lamongan

Prodi PIAUD Unisla Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Indonesia

Diterbitkan

||

Prodi PIAUD Unisla Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Indonesia

Memontum Lamongan – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Universitas Islam Lamongan (Unisla) ingin mengajak para generasi muda untuk melestarikan budaya Indonesia melalui lomba tari kreasi bebas tingkat TK dan SMA se Kabupaten Lamongan , Gresik dan Tuban.

“Kami ingin melestarikan budaya Indonesia karena dalam tampilannya ada tari tradisional,” kata Kepala PIAUD Unisla, Tawaduddin Nawafilaty, Minggu (24/2/2019).

Menurut Dina, sapaan akrab Tawaduddin Nawafilaty, selain ingin mengajak para generasi muda untuk melestarikan budaya, lomba ini juga dapat mengapresiasi bakat anak khususnya dalam bidang tari.

“Selain itu untuk melatih beberapa aspek perkembangan anak yaitu fisik motorik, kognitif dan sosial emosiaonal,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dina menyebut lomba tari ini merupakan program yang setiap tahunnya diadakan oleh Prodi PIAUD.

“Ini dalam rangka dies natalis program studi pendidikan islam anak usia dini dan untuk memperkenalkan masyarakat luas bahwa di Unisla ada program studi pendidikan islam anak usia dini,” ujarnya.

Dalam lomba ini para peserta lomba yang berhasil meraih juara mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan beserta sertifikat dan tropi.

“Juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp. 500 ribu, tropi, sertifikat dan bingkisan, juara 2 mendapatkan uang Rp. 300 ribu, tropi, sertifikat dan bingkisan serta juara 3 mendapatkan uang Rp. 200 ribu, tropi, sertifikat dan bingkisan, kemudian juara favorit mendapatkan hadiah sertifikat dan tropi,” kata Dina. (ifa/zen/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler