Connect with us

Sidoarjo

1008 Siswa SD se-Kecamatan Wonoayu Try Out USBN

Diterbitkan

||

1008 Siswa SD se-Kecamatan Wonoayu Try Out USBN

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 1008 siswa SD se – Kecamatan Wonoayu dari 30 lembaga pendidikan berlatih mengerjakan soal-soal pelajaran yang diujikan dalam USBN. Try out tersebut dimaksudkan agar siswa mengenal ujian terlebih dahulu , sehingga pada saatnya siswa lebih siap. Sebagaimana disampaikan oleh kepala SDN Jimbaran Wetan, Drs. H. Muhadjir.

Menurutnya try out ini untuk memperkenalkan ujian dan tata caranya . Diantaranya pengisihan nomer maupun nama. Selanjutnya dengan mengerjakan soal soal mereka dapat mengetahui kemampuannya dengan standard soal soal yang diujikan nanti, sehingga mendorong anak lebih giat belajar .

Lebih lanjut Muhadjir mengetakan peserta tryout tersebut mengharap dengan latihan tahap pertama dari tgl 18 – 20 Februari ini akan menjadi bekal pada try out tahap kedua pada 25 – 27 Februari mendatang dan try out yang keduanya dilaksanakan di tingkat Kecamatan .

” Mudah mudahan dengan tryout dua tahap di tingkat kecamatan ini, siswa sudah matang cara mengisi lembar jawaban serta dapat mengukur soal soalnya sebagai bekal menghadapi tryout ditingkat Kabupaten pada 18 – 20 Maret mendatang, ” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua K3S ( Kelompok Kerja Kepala Sekolah ) Kecamatan Wonoayu, Edi Supriyo S.pd. MM. Menurutnya try out yang diikuti 1008 siswa itu untuk memperkenalkan tata cara dan materi ujian kepada siswa.

” Dengan tryout siswa bisa mengenal tata cara dan mengenal materi ujian, karena soal tryout disingkronkan dengan kisi kisi USBN . Agar lebih efisien pelaksanaannya, pengadaan naskah dan koreksinya kita serahkan pada rekanan . Dengan demikian diharap siswa akan siap mengahdapi USBN April mendatang ,” pungkasnya. (par/yan)

 

Terpopuler