Connect with us

Surabaya

Metode ’Hybrid Learning’ Unusa, Dipercaya Selenggarakan PPG Dalam Jabatan

Diterbitkan

||

Metode ’Hybrid Learning’ Unusa, Dipercaya Selenggarakan PPG Dalam Jabatan
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Surabaya – Menyusul diterimanya izin pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Guru Dalam Bidang Studi Guru Sekolah Dasar (PPG SD) dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) per 18 September 2018, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kini dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyelenggarakan PPG dalam Jabatan bagi guru SD di Jawa Timur.

Pada tahap awal Kemendikbud mengirim sebanyak 80 mahasiswa yang semuanya sudah berprofesi sebagai guru SD namun belum memiliki sertifikat profesi guru. Mereka berasal dari 16 kabupaten/kota, termasuk satu kabupaten dari Jawa Tengah, yakni Kabupaten Brebes dengan melibatkan 73 sekolah dasar. Demikian diungkapkan oleh Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., Minggu (17/2/2019).

“PPG adalah benteng bagi anak bangsa untuk menyaring dan memperbaiki kualitas mutu guru profesional sekaligus mutu pendidikan. Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang di rancang oleh tim dengan baik dan dapat mendorong peserta dalam meningkatkan karakter serta kepribadian sebagai guru profesional yang siap lahir dan batin mengubah masa depan generasi anak bangsa menuju tercapainya tujuan pendidikan secara nasional,” katanya.

Dikatakan Jazidie, Unusa berharap hasil program PPG Dalam Jabatan ini mampu melahirkan dan mencetak guru yang dapat memimpin kelas dengan baik. Sehingga bisa menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan berkualitas.

 

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler