Connect with us

Kota Batu

Balai Kota Among Tani, Dibanjiri Siswa SMK PGRI 3 Tlogomas

Diterbitkan

||

Balai Kota Among Tani, Dibanjiri Siswa SMK PGRI 3 Tlogomas

Memontum Batu – Balai Kota Among Tani Batu menjadi wadah bagi keluarga besar civitas akademika SMK PGRI 3 Malang untuk menggelar kegiatan tahunan. Mulai dari lomba lari 10K, latihan gabungan Mulok Beladiri (Karate, Tapak Suci, Taekwondo dan Tarung Derajat) hingga Deklarasi Generasi Milenial Mendukung Road Safety menuju Zero Accident.

Kegiatan positif tersebut mendapat apresiasi positif oleh Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si. Saat menghadiri undangan dari pihak SMK PGRI 03 Tlogomas kota Malang.

“Ini sangat luar biasa. Kami sangat mengapreasiasi karena Balai Kota Among Tani menjadi wadah berkegiatan positif siswa-siswi generasi milenial,” ujar Dewanti kepada awak media usai kegaiatan Sabtu (16/2/2019) pagi. Ia menjelaskan, kegiatan yang diinisiasi oleh Skariga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kota Batu. Khususnya sekolah-sekolah di Kota Batu.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI 3 M. Lukman Hakim, S.T menambahkan gebyar kegiatan yang diselenggarkaan oleh Skariga ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat pada umumnya dan generasi milenial pada khususnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencari dan menunjukkan kepada masyarakat luas. Di mana melalui model pembelajaran non akademik atau pendidikan karakter bisa menjadi pembelajaran dan pegangan kepada siswa. Mengingat generasi muda adalah tonggak masa depan bangsa,” terangnya.

Ia menjelaskan lebih lanjut, beberapa kegiatan yang digelar diantaranya lomba lari 10K dan latihan gabungan Mulok Beladiri yang meliputi Karate, Tapak Suci, Taekwondo dan Tarung Derajat. Serta Deklarasi Generasi Milenial Mendukung Road Safety Menuju Zero Accident kerjasama SKARIGA dengan Polres Batu. Di tambahkan pula bahwa kegiatan dilakukan di kota Batu karena hampir sekitar 40 persen siswa SMK ini berasal dari kota Batu. (Bir/ Yan)

 

Terpopuler