Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

3 Mahasiswi Ubaya Lolos Finalis Miss Indonesia 2019

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 18:39
  • / 11 Jumadil Akhir 1440
3 Mahasiswi Ubaya Lolos Finalis Miss Indonesia 2019

Memontum Surabaya – Tiga mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) lolos jadi Finalis Miss Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh RCTI dan Yayasan Miss Indonesia. Mereka adalah Elizabeth Fortuna (Fakultas Hukum 2018), Jasica Novalia Devi (Fakultas Psikologi 2017) dan Stefania Christina (Fakultas Psikologi 2018). Setelah proses penyaringan ketat, ketiganya menjejakkan kaki di panggung Malam Puncak Miss Indonesia 2019, di MNC Studios, Kebon Jeruk Jakarta, Jumat (15/2/2019) malam.

Dalam akun Youtube Miss Indonesia, ketiga mahasiswa ini ungkapkan motivasinya untuk menjadi Miss Indonesia 2019. “Saya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melestarikan seni budaya, terutama seni musik dan menghilangkan paradigma negatif masyarakat terhadap seniman wanita Indonesia untuk meningkatkan kualitas karya seni bangsa,” ungkap Jasica Novalia Devi yang merupakan perwakilan Provinsi Gorontalo yang tergabung dalam Ubaya Modeling School (UMS).

Sementara dengan menggunakan bahasa Inggris, Elizabeth Fortuna selaku perwakilan Provinsi Kalimantan Timur memiliki motivasi lain. “Sadarilah masyarakat Indonesia akan pentingnya peran wanita yang kuat dan berani untuk menjadi pelopor kualitas hidup, untuk memberikan perubahan yang hebat dalam skala besar, terutama di Indonesia,” ujar Elizabeth.

Selanjutnya, Stefania Christina yang merupakan perwakilan Provinsi Maluku Utara memiliki fokus kepada generasi muda. “Motivasi saya adalah ingin membantu membangun perilaku karakter anak muda, terutama wanita agar menjadi wanita yang smart, mandiri, percaya diri, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” cerita Stefania.

Dilansir dari www.missindonesia.co.id, ajang Miss Indonesia 2019 mencari wanita Indonesia yang senantiasa mengutamakan karakter beauty with a purpose, yakni wanita yang selain cantik dan cerdas juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

“Kami mendukung penuh segala kegiatan positif yg dilakukan mahasiswa. Ajang ini juga merupakan implementasi dari learning beyond the classroom,” ujar Hayuning Purnama Dewi, Humas Ubaya, Minggu (17/2/2019). Rangkaian audisi telah digelar di empat kota besar Indonesia, mulai September hingga Oktober 2018. Acara Malam Puncak Miss Indonesia 2019 akan dipandu oleh Daniel Mananta, Robby Purba dan Amanda Zevannya. (ano/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional