Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

AEE UNAIR 2019, Rektor Langsung Terima 4 Mahasiswa Berprestasi

  • Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:59
  • / 10 Jumadil Akhir 1440
AEE UNAIR 2019, Rektor Langsung Terima 4 Mahasiswa Berprestasi

Memontum Surabaya – Ada pemandangan tak biasa saat berlangsungnya acara Airlangga Education Expo (AEE) hari pertama, Jumat (15/2/2019). Dalam pameran pendidikan Universitas Airlangga (UNAIR) yang terbuka untuk seluruh siswa SMA sederajat itu, Rektor UNAIR Prof Moh Nasih menyatakan ada empat siswa yang datang diterima kuliah di Universitas Airlangga.

Bukan tanpa alasan, keempat siswa tersebut adalah siswa pilihan yang memiliki prestasi gemilang, baik dalam hal kepemimpinan maupun kompetisi bidang akademik. Keempat siswa yang dinyatakan diterima yakni pada jurusan Ekonomi Islam, Kesehatan Masyarakat, Sastra Jepang, dan Sistem Informasi.

Salah satu diantara empat mahasiswa beruntung itu adalah Ermawati, siswa dari SMA Muhammadiyah 1 Babat. Ermawati adalah peraih juara II penelitian tingkat internasional, dengan mengambil topik tentang air conditioner (AC) dari serabut kelapa.

“Ini teknologi ramah lingkungan. Dari AC konvensional kita ubah melalui serabut kelapa,” ujar Ermawati menceritakan terkait prestasinya setingkat internasional. Siswa lain yang tak kalah beruntung adalah Marissa, asal SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik. Prestasi yang dimiliki Marissa adalah dalam hal kepemimpinan. Utamanya, ia menjabat sebagai ketua OSIS.

“Awalnya deg-degan sekali. Saya memilih kesehatan masyarakat UNAIR Banyuwangi. Ini (AEE) acara spektakuler banget,” tuturnya.

Mengenai penerimaan mahasiswa itu, Rektor UNAIR Prof Moh Nasih mengatakan bahwa keempat siswa tersebut adalah siswa yang telah mendaftar SNMPTN di UNAIR.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional