Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Kemenristek Dikti Ajak Mahasiswa Unisla Lebih Kreatif, Inovatif dan Kompetitif

  • Kamis, 7 Februari 2019 | 20:38
  • / 1 Jumadil Akhir 1440
Kemenristek Dikti Ajak Mahasiswa Unisla Lebih Kreatif, Inovatif dan Kompetitif
Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Didin Wahidin, saat mengisi workshops di Unisla

Memontum Lamongan – Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti, Didin Wahidin, mengajak mahasiswa Universitas Islam Lamongan (Unisla) untuk terus berkembang menjadi kreatif, inovatif dan kompetitif agar bisa menaklukkan abad 21.

“Jangan kemudian jadi orang-orang yang tertinggal, tapi dia siap menghadapi apapun yang terjadi di kemudian hari,” kata Didin saat mengisi workshops di Unisla, Kamis (7/2/2019).

Sebab, menurutnya di abad 21 ini semua berkembang dengan cepat maka dari itu mahasiswa mulai dari sekarang harus siap untuk menghadapinya.

“Karena kadang-kadang kita siap dengan profesi kita sekarang, tapi kemudian profesi berubah, ada macam-macam profesi lain yang nanti untuk kehidupan kadang-kadang kita tidak selalu sama persis dengan apa yang dipelajari,” ujarnya.

Ia kemudian merinci apa saja yang harus dikembangkan oleh mahasiswa, diantaranya IQ, emosi, integritas dan tetap NKRI.

“Kita kembangkan kecerdasan intelektual nya, kemudian emosinya bahwa dia adalah orang Indonesia yang adat dipegang kemudian akhlak mulia dipegang hatinya juga beriman. Kemudian taqwa, integritas nya kuat, kemudian cinta tanah airnya kuat dan siap menghadapi era digitalisasi,” tutur Didin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional