Connect with us

Banyuwangi

Ajari Murid Kreatif, SMPN 3 Genteng Gelar Peragaan Busana Kertas Koran

Diterbitkan

||

Ajari Murid Kreatif, SMPN 3 Genteng Gelar Peragaan Busana Kertas Koran
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Banyuwangi – Mendidik anak agar kreatif itu tidak perlu berbiaya mahal, bahkan dengan bahan seadanya, siswa mampu membuat baju berbahan dasar koran. Seperti yang dilakukan Siswa SMPN 3 Genteng, Banyuwangi.

Dengan hasil karya sendiri, siswa Kelas VII dan Kelas VIII tampak bersemangat berlenggak lenggok bak peragawati, dihadapan siswa-siswi SMPN 3 Genteng, mereka menampilkan hasil karyanya selama satu Minggu.
Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 3 Genteng, Tukimun mengatakan pihaknya sangat mendukung ajang kreativitas anak ini. Menurut, dengan pembelajaran ini, anak didik diberi rangsangan agar kreatif dan mandiri.

“Kami mendorong agar anak didik atau siswa bisa kreatif, sehingga dia (siswa) bisa mandiri dan menciptakan hasil imajinasinya,” papar Mbah Mun, panggilan akrab Kasek SMPN 3 Genteng, Tukimun, kepada Harian Pagi Memo X, Senin (4/2/2019)

Selain diberikan pelajaran pokok, disekolah ini juga ada pelajaran ekstra kurikuler. Pada pelajaran ekstra kurikuler ini, siswa disuruh memilih hoby yang diminati, seperti pencak silat, menari, villa volly dan ekstra kurikuler lainnya.

“Disekolah ini, juga diberikan pelajaran ekstra kurikuler, setiap siswa wajib memilih bidang yang disenangi, yang senang menari, akan dipandu dengan guru tari, yang senang pencak silat akan diberi pelajaran pencak silat, begitu juga dengan kegiatan ekstrakurikuler yang lainnya. Intinya hoby anak akan tersalurkan, dan nantinya akan berguna,” kata Kasek SMPN 3 Genteng.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler