Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Dua Politeknik Negeri Surabaya, Buka Jalur Pendaftaran Alternatif

  • Selasa, 5 Februari 2019 | 19:25
  • / 29 Jumadil Uula 1440
Dua Politeknik Negeri Surabaya, Buka Jalur Pendaftaran Alternatif

Memontum Surabaya – Dua perguruan tinggi kawakan yakni Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) mensosialisasikan pendaftaran mahasiswa baru (maba) melalui Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) serta Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN).

Seperti diketahui, PMDK-PN merupakan seleksi jalur undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bidang vokasi atau politeknik negeri di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu, UMPN ialah jalur penerimaan mahasiswa Politeknik Negeri secara nasional. Melalui UMPN, calon mahasiswa dapat memilih program studi yang tersedia di Politeknik Negeri seluruh Indonesia.

“Seringkali siswa-siswi hanya mengandalkan SNMPTN dan SBMPTN, padahal mereka juga bisa mendaftarkan diri melalui jalur PMDK-PN dan UMPN untuk masuk Politeknik Negeri,” kata H. Zainal Nur Arifin, Ketua Forum Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Se-Indonesia, di PENS, Senin (4/2/2019).

Zainal menambahkan, jalur seleksi ini memang dikhususkan untuk seleksi masuk PN vokasi. Selain itu, proses seleksinya juga menggunakan seleksi akademik dan prestasi non akademik.

“Jalur ini dibuka untuk lulusan SMA/SMK/ MA yang masih duduk di kelas 12 atau kelas 3 semua jurusan,” tambahnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional