Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Desain Kampung Tumpuk Nelayan Kejawan Lor-Surabaya

  • Senin, 4 Februari 2019 | 19:40
  • / 28 Jumadil Uula 1440
Desain Kampung Tumpuk Nelayan Kejawan Lor-Surabaya
Daniel bersama dosen pembimbingnya (Altrerosje Asri, S.T., M.T) saat menerima hadiah

Karya Alumni UK Petra Wakili Indonesia di Singapura

 

Memontum Surabaya – Daniel, seorang alumni Program Studi Arsitektur Universitas Kristen Petra (UK Petra) berhasil meraih Gold Award di Jakarta dalam ajang Asia Young Designer Award (AYDA) pada 1 Februari 2019 yang lalu. Hal ini sekaligus membuat Daniel melangkah mewakili Indonesia untuk kategori Arsitektur memperebutkan Asia Young Designer of The Year di Singapura pada Maret 2019 yang akan datang.

“Saya benar-benar kaget saat pengumuman dinyatakan sebagai pemenang, apalagi awalnya saya ragu-ragu untuk ikut perlombaan ini karena saya akan melanjutkan kuliah S2 di Taiwan pada saat pendaftaran lombanya,” ungkap pria pemilik IPK 3,78, Senin (5/2/2019).

AYDA merupakan kompetisi desain bergengsi tingkat Asia yang diselenggarakan oleh Nippon Paint. Mengambil tema Forward-Challenging Design Boundaries, desain bangunan yang dirancang harus mampu meningkatkan kualitas hidup, peka terhadap isu sosial dan mengembangkan masyarakat sekitarnya.

Saat Daniel mengikuti kompetisi AYDA ini, ia masih berstatus mahasiswa tingkat akhir. Berkat dukungan dosen pembimbingnya, Daniel akhirnya memberanikan diri mengikuti kompetisi ini dengan membawa rancangan Tugas Akhirnya yang telah disesuaikan dengan tema kompetisi.

“Kejawan Lor Stacked Fisherman Kampoeng @Kenjeran,” itulah ide desain yang ditawarkan oleh Daniel yang hobi membaca ini. Langkah yang ditempuh Daniel cukup panjang. Awalnya ia harus mengirimkan Presentation Board berukuran A2 dengan beberapa kriteria. Kriteria itu diantaranya wajib menampilkan foto lokasi atau bangunan saat ini lengkap dengan penjelasan proyek/pernyataan desain dengan tanpa mencantumkan asal universitas untuk menjaga objektivitas dalam penilaian.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional