Connect with us

Kabupaten Malang

Mendikbud Resmikan Lab Seni Budaya SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen

Diterbitkan

||

Mendikbud Resmikan Lab Seni Budaya SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen

Memontum Malang – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi mengunjungi SMK 5 Muhammadiyah Kepanjen, Kabupaten Malang sekaligus meresmikan gedung laboratorium seni budaya Senin (4/2/2019) siang tadi.

Dikesempatan yang sama,Muhadjir juga menyerahkan bantuan peralatan untuk kegiatan operasional sekolah.

Dalam sambutannya, Muhadjir ingin para siswa dan siswi bisa bersaing dalam tantangan era revolusi industri 4.0 seperti saat ini. Untuk itu, melalui pembangunan infrastruktur dan pengembangan fasilitas pendidikan di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, ia berharap bisa sebagai sarana yang baik untuk mencetak siswa berkualitas.

“Tolong fasilitas ini dioptimalkan sebaik mungkin, ini saat yang bagus untuk mencetak generasi yang baik. Ayolah kita sudah era digitalisasi. Merekalah yang akan memimpin bangsa. Pemerintah punya komitmen besar untuk siapkan generasi maju. Kita bisa mengungguli negara-negara maju,” ujar Muhadjir menyemangati para siswa.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Arif Joko Suryadi menyambut positif kunjunngan Mendikbud di sekolahnya. Arif menjelqskan pemberian bantuan tersebut akan dikelolanya dengan sebaik-baiknya. Demi pengembangan industri kreatif dan pembelajaran bagi siswa vokasi.

“Kami akan namakan gedung ini Gedung Kasman Singodimedjo ini momentum bagi SMKN 5 Muhammadiyah menjadi SMK yang bisa bersaing di revolusi industri 4.0,” beber Arif. (sur/oso)

 

Terpopuler