Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pelajar SMP Al Muslim Gelar Seminar Pendidikan Hadirkan dr Gamal Albinsaid

  • Minggu, 3 Februari 2019 | 20:07
  • / 27 Jumadil Uula 1440
Pelajar SMP Al Muslim Gelar Seminar Pendidikan Hadirkan dr Gamal Albinsaid
SEMINAR - Para siswa SMP Al Muslim yang tergabung dalam Young Change Maker (YCM) menggelar Seminar Pendidikab dengan pembiacara dr Gamal Albinsaid dokter inovator kesehatan, Sabtu (02/02/2019)

Memontum Sidoarjo – Kreativitas sejumlah siswa dan siswi SMP Al Muslim JL Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, Sidoarjo patut ditiru para pelajar lainnya. Para pelajar yang tergabung dalam Young Change Maker (YCM) atau pemuda pembaharu ini menggelar Seminar Pendidikan bertema Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Melalui Generasi Sehat, Tangguh dan Peduli Lingkungan.

Dalam seminar yang diikuti sekitar 120 peserta itu, pembicaranya adalah dr Gamal Albinsaid. Pria ini layak dijadikan inspirator para siswa lantaran dikenal sebagai inovator kesehatan, wirausaha sosial, sekaligus peduli lingkungan sekitar. Bahkan di masa kuliah dr Gamal Albinsaid meraih 12 penghargaan ilmiah dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

“Seminar ini terselenggara atas kerja sama dan koordinasi kompak antar anggota YCM. Para siswa kami ini mengerjakan semua sendiri. Mulai menghubungi nara sumber, menyiapkan akomodasi, transportasi hingga menyediakan konsumsi. Beragam aktivitas ini dikerjakan di sela-sela kesibukan belajar dan tugas sekolah,” terang Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Al Muslim, Anna Sulisetiawati kepada Memontum.com, Sabtu (2/2/2019).

Lebih jauh, guru yang akrab dipanggil Ustadzah Anna ini menguraikan Seminar Pendidikan ini semakin terasa istimewa lantaran materi yang disampaikan dr Gamal Albinsaid sangat penting untuk diketahui para pelajar SMP Al Muslim. Diantaranya soal bagaimana sampah bisa menyehatkan masyarakat sekitar dengan inovasi-inovasi yang digagas dr Gamal Albinsaid melalui platform digitalnya.

“Misalnya Homedika, Siapapeduli.id, Indonesia Medika, dan sehat.mart serta program-program pemberdayaan masyarakat lain yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Bahkan seminar semakin terasa hidup, lanjut Anna ketika para peserta seminar secara antusias bertanya tentang kiat, rahasia, dan nasihat bijak agar mampu produktif layaknya keberhasilan nara sumber itu.

“Jadi seminarnya tidak monolog lagi tapi justru semakin terasa dialogisnya lewat pertanyaan-pertanyaan peserta dan dijawab langsung oleh narasumber itu,” tegasnya.

Sementara nara sumber seminar, dr Gamal Albinsaid berpesan untuk peserta agar kerja keras orang tua dijadikan sebagai pemicu semangat belajar untuk meraih cita-ciat apa saja yang ingin. Apalagi, saat ini memasuki era serba digital dan cepat.

“Karena sekarang serba digital, maka bukan apa yang akan kita capai, tapi seberapa cepat kita mencapainya. Ini dibutuhkan komitmen, keikhlasan dan manajemen waktu untuk meraihnya,” tandasnya. (Wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional