Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Sastra Tionghoa UK Petra Sambut Tahun Baru Imlek 2570

  • Sabtu, 2 Februari 2019 | 12:35
  • / 26 Jumadil Uula 1440
Sastra Tionghoa UK Petra Sambut Tahun Baru Imlek 2570

Memontum Surabaya – Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 semakin dekat. Program Studi Sastra Tionghoa UK Petra Surabaya ikut memeriahkannya dengan menggelar Chinese New Year selama tiga hari berturut-turut mulai Jumat-Minggu (1-3/2/2019), pukul 11.00-20.00 WIB di Pakuwon Trade Center (PTC) lantai 1, Jalan Puncak Indah Lontar Barat Surabaya.

Perayaan Tahun Baru Imlek ini bukan untuk golongan tertentu, melainkan untuk semua masyarakat yang majemuk di negara kita yang tercinta ini.

TEKS: Kemeriahan Chinese New Year hari pertama, di Pakuwon Trade Center (PTC) lantai 1, Jalan Puncak Indah Lontar Barat Surabaya

TEKS: Kemeriahan Chinese New Year hari pertama, di Pakuwon Trade Center (PTC) lantai 1, Jalan Puncak Indah Lontar Barat Surabaya

“Satu momen yang baik untuk dapat berbagi, peduli dan bergembira bersama memasuki tahun yang baru dengan penuh harapan,” ungkap Elisa Christiana, B.A., M.A., M.Pd. selaku Ketua Program Studi Sastra Tionghoa UK Petra, Jumat (1/2/2019).

Menurutnya, beragam kegiatan telah dipersiapkan di antaranya lomba, workshop, talkshow hingga penampilan budaya.

“Berbagai kegiatan ini sengaja kami usung agar masyarakat semakin mengenal dan memasyarakatkan budaya Tionghoa pada masyarakat luas yang belum terlalu mengenal budaya Tionghoa. Kami memperkenalkan seni musik Tionghoa, Kaligrafi, makna Imlek hingga lagu-lagu Imlek,” ungkap Alpin Gadman Markali, S.S., M.A. selaku penanggung jawab acara ini.

Ada empat lomba yang telah dipersiapkan di antaranya lomba gerak dan lagu untuk siswa SD kelas 1-3, lomba mewarnai untuk anak SD kelas 1-3, lomba fashion show untuk anak SD kelas 1-3 dan lomba cerdas cermat untuk siswa SMA.

Khusus lomba cerdas cermat akan dilakukan secara beregu, tercatat ada 12 kelompok dengan tiga anak SMA setiap kelompoknya.
Tak hanya itu saja workshop Wei Qi (catur Go Tiongkok) yang dibawakan oleh Liejanto Wijaya, S.T., selaku dosen Luar Biasa Program Studi Sastra Tionghoa UK Petra.

Liejanto mengajarkan bagaimana cara bermain catur asal Tiongkok yang muncul sekitar 2000 SM sampai 200 SM tersebut. Tak lama kemudian disusul dengan workshop membuat lampion dari kertas angpao yang juga akan memeriahkan suasana.

Talkshow pentingnya mandarin di era Revolusi Industri 4.0 dan Talkshow perayaan Imlek warga Tionghoa di Surabaya dan sekitarnya juga akan membuat suasana menjelang Imlek tersebut makin berwarna. Tak ketinggalan penampilan mahasiswa UK Petra bermain kecapi. (ano/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional