Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

UM Latih 45 Peserta TOEFL

  • Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:23
  • / 19 Jumadil Uula 1440
UM Latih 45 Peserta TOEFL
Peserta dan pengajar TOEFL 3 & 6 Bulan. (rhd)

Memontum Kota Malang – Sebanyak 45 peserta yang berasal dari daerah-daerah pelosok dan terpencil di Indonesia, mengikuti pelatihan program pengayaan afirmasi angkatan IV (TOEFL 3 dan 6 bulan), yang diinisiasi oleh Universitas Negeri Malang (UM) bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. UM merupakan salah satu dari 15 perguruan tinggi pelaksana.

“Kami sangat mengapresiasi para peserta mahasiswa ini. Meski mereka berasal dari daerah terpinggir namun semangat belajarnya tinggi. Ada 45 peserta yang ikut, terbagi 26 orang mengikuti program TOEFL 3 bulan dan 19 orang mengikuti program TOEFL 6 bulan,” jelas Wakil Rektor IV UM, Ibrahim Bafadal, usai pembukaan di Ruang Sidang Senat Graha Rektorat lantai 9 UM, Jumat (25/1/2019).

Pembukaan pelatihan program pengayaan afirmasi angkatan IV (TOEFL 3 dan 6 bulan) di UM. (rhd)

Pembukaan pelatihan program pengayaan afirmasi angkatan IV (TOEFL 3 dan 6 bulan) di UM. (rhd)

Menurutnya, karakter agama, kompetensi, dan kemampuan di bidang bahasa itu modal utama dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Berdasarkan data nilai yang didapat saat peserta datang, skor TOEFL mereka berada pada rentang nilai 409 hingga 490-an.

“Dalam menghadapi revolusi industri 4.0, kita maju dengan bahasa Inggris dulu. Sementara diawal kedatangan, TOEFL mereka masih belum ada diatas 500. Target kami, nantinya TOEFL mereka lulus diatas 500-an semua,” jelas Ibrahim, didampingi Dekan Fakultas Sastra UM Utami Widiati.

“Kami akan berikan mereka materi intensif selama 440 jam untuk yang 3 bulan, dimulai Senin hingga Jumat sejak pukul 07.00-15.00.

Harapannya, dengan keberhasilan tersebut, program akan berlanjut di tahun mendatang,” jelas Utami, didampingi Kajur Sastra Inggris UM Suharyadi. (adn/gie)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional