Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

STIE Perbanas Padukan Masakan Mie dengan Perangkat IOT

  • Rabu, 23 Januari 2019 | 21:12
  • / 16 Jumadil Uula 1440
STIE Perbanas   Padukan Masakan Mie dengan Perangkat IOT

Memontum SurabayaAkrab, gelak tawa, hingga keceriaan menghiasi Lomba Internal STIE Perbanas Surabaya, Rabu (23/1/2019). Ratusan dosen maupun karyawan green campus tersebut mengikuti aneka lomba menarik, meliputi: Kreasi aneka masakan Mie, Lomba Tebak Kata, hingga Flying Snack. Semua kegiatan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-49 STIE Perbanas Surabaya.

Ketua Pelaksana Dies Natalis, Imanuel Candra mengatakan kegiatan lomba juga bisa meningkatkan keabraban antar dosen maupun karyawan. Selain itu, mereka juga diajak untuk berinovasi sesuai dengan tema, yakni Transformasi STIE Perbanas Surabaya Menuju Kampus Unggul Berbasis Digital.

Dalam lomba ini, semua dosen dan karyawan dibagi menjadi 10 kelompok. Setiap kelompok pun terdiri atas 15-16 anggota. Secara bergantian, mereka bertanding untuk memperebutkan juara lomba kategori Lomba Tebak Kata dan Flying Snack.

Sementara, untuk Lomba Kreasi Mie, setiap kelompok diberi kebebasan untuk membuat kreasi maupun inovasi semenarik mungkin asalkan sesuai dengan tema dan memikat hati juri.

Seperti kelompok 8 yang membuat dua buah tumpeng dengan bahan dasar mie. Burhanudin, Ph.D., salah satu anggota kelompok 8 ini mempresentasikan bahwa tumpeng kreasinya menggambarkan STIE Perbanas Surabaya memiliki dua kampus. Selain itu, konsep digital pun ditandai dengan pemanfaatan perangkat IOT (Internet of Think).

Kecanggihannya terlihat dari pengoperasian perangkat hardware maupun software bisa dikendalikan jarak jauh dengan memanfaatkan internet.

Hal tersebut diwujudkan dengan pemutaran lagu dan penyalaan lampu dengan aplikasi di android. ”Jadi, inilah kolaborasi kreasi Mie dan pemanfaatan teknologi di era industri 4.0,” paparnya.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, M.Si., mengatakan makna Dies Natalis ke-49 bahwa kampusnya saat ini siap bertransformasi menuju kampus berbasis digital.

Di samping itu, STIE Perbanas Surabaya juga mengarah goingglobal dimana saat ini sudah 3 tahun kerja sama dengan Utrecht University Belanda menyelenggarakan Summer School Program. Untuk tingkat Asia Tenggara, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Filipina maupun Taiwan dengan program Student Exchange tahun ini. (ano/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional