Pendidikan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Tak Ada Sosok Sukses Tanpa Peran Guru

  • Senin, 13 November 2017 | 22:07
  • / 23 Safar 1439
  • Dibaca : 124 kali
Tak Ada Sosok Sukses Tanpa Peran Guru

# Bupati: Guru Memiliki Peran yang Sangat Mulia dan Amat Strategis

Memontum Lumajang — Tidak ada sosok yang sukses tanpa peran dan sentuhan guru. Demikian isi sambutan Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik M.Ag., saat menghadiri Apel HUT ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2107, di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (12/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Bupati Juga menyerahkan Satu Unit Mobil untuk operasional dari Pemkab Lumajang kepada PGRI Kabupaten Lumajang. Selain satu unit Mobil, Bupati menyerahkan SK Guru Tidak Tetap (GTT) secara simbolis, diberikan kepada guru TK, SD dan SMP.

Drs. H. As’at Malik M.Ag., menyampaikan, Guru dan PGRI tidak bisa dipisahkan. Sejarah telah membuktikan, perjuangan guru melalui wadah PGRI telah diasah sejak tahun 1945. Guru memiliki peran yang sangat mulia dan amat strategis.

“Di tangan para guru dan tenaga pendidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak – anak peserta didik di lembaga pendidikan sekarang ini, akan menentukan masa depan bangsa,” ujarnya yang di informasikan Humas Pemkab Lumajang, Senin(13/11/2017).

Bupati menyampaikan, pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional. Upaya tersebut akan sia-sia tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri. Profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan tugas profesinya selain sebagai pembelajar juga harus tetap dioptimalkan sebagai pendidik.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional